Kwaran Kecamatan Bojonegoro Selenggarakan Lomba Pesta Siaga

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Bojonegoro selenggarakan Lomba Pesta Siaga yang berlangsung di halaman Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Mjnggu, (01/09/2024).

Lomba Prestasi Siaga yang bertemakan Aktif, Santun, Inovatif dan Kreatif ini dimulai sekitar pukul 07.00 hingga pukul 17.00 wib.
Diikuti oleh 59 Barung (Satuan terkecil dalam Pramuka Siaga), terdiri dari 30 Barung Putra dan 29 Barung Putri.
Semua peserta diikuti dari siswa siswi yang mengikuti proses seleksi yang ketat di setiap Gudepnya dan dilanjut dalam Lomba Prestasi Siaga ini.
Ketua Kwaran (Kwartir Ranting) Budiono.S.Pd.,M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar generasi muda memiliki karakter yang berbudi pekerti luhur, jiwa nasionalisme yang tinggi, mental pejuang yang tinggi dikarenakan lomba Prestasi Siaga ini murni lomba,sehingga dengan lomba prestasi Siaga ini anak-anak muncul jiwa juangnya karena inginnya mendapat juara.
“Kesimpulannya adalah anak-anak diharapkan menjadi generasi yang hebat dan tangguh, “ujar Budi.

Ditempat yang sama, Mabiran (Majelis Pembimbing Ranting) Sumariyanto, M.Pd juga menyampaikan jika kegiatan Prestasi Siaga ini diharapkan adik-adik di seluruh Gugus Depan di Pramuka Siaga di Kwartir Ranting Bojonegoro mampu menjadi dengan cepat menyesuaikan diri,memiliki mental kuat, memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi juga menjadi generasi yang tangguh dan memiliki jiwa yang peduli terhadap sesama serta selalu riang gembira dalam menjalani aktivitas.

Sementara Ketua Panitia Rahmat Sunoko, S.Pd juga berharap dengan di adakannya kegiatan Prestasi Siaga ini kedepannya adik-adik Pramuka Siaga di Kwartir Ranting Bojonegoro mampu menjadi generasi yang berjiwa nasionalis, tangguh dan memiliki jiwa yang peduli terhadap sesama serta selalu riang gembira dalam menjalani aktivitas.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat untuk kebaikan semua, “pungkas Rahmad Sunoko. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.