KKN-TK 02 Universitas Bojonegoro Berpamitan: Kenangan Manis dari Desa Butoh yang Tak Terlupakan

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com — Setelah menjalani satu bulan pengabdian, KKN-TK 02 Universitas Bojonegoro akhirnya resmi berpamitan dari Desa Butoh, Kecamatan Ngasem. Momen penutupan ini penuh dengan haru, karena berbagai program kerja yang telah dilaksanakan meninggalkan kenangan manis di hati masyarakat setempat.

Selama masa pengabdian, KKN-TK 02 telah melaksanakan berbagai kegiatan yang berfokus pada pengembangan desa dan pemberdayaan masyarakat. Program kerja utama yaitu pengolahan limbah ternak menjadi pupuk organik, serta budidaya jamur bonggol jagung, didampingi dengan program-program seperti sumbangsi air bersih, pendampingan posyandu remaja, pendampingan belajar, penanaman bibit cabai hingga lomba-lomba kemerdekaan telah memberikan kesan positif bagi warga Desa Butoh.

Koordinator KKN-TK 02, dalam sambutannya pada acara penutupan, mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Desa Butoh yang telah menerima mereka dengan hangat. “Pengalaman di Desa Butoh ini akan selalu kami kenang. Kami berharap program yang telah kami lakukan dapat terus berlanjut dan memberi manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Butoh menyampaikan apresiasi kepada KKN-TK 02 atas dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan pada desa Butoh terkait program kerja utama yaitu budidaya jamur bonggol jagung. “Saya senang dengan adanya program budidaya jamur janggel, dengan bahan dan alat yang cukup mudah didapatkan pada desa ini, khususnya janggel (bonggol jagung) yang melimpah pada saat musim panen, semoga program ini dapat berkelanjutan,” ujarnya.

Acara perpisahan ditutup dengan sesi foto bersama dan pemberian plakat untuk desa Butoh, kecamatan Ngasem yang telah menjadi tempat KKN-TK ini dilaksanakan. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.