Tersengat Listrik SUTM 20 KV, Warga Wotan Sumberrejo Meninggal di Tempat

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto.

SuaraBojonegoro.com – Kabul (58) Warga RT 05 RW 02 Dusun Tretek Desa Wotan Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, sekira pukul 09.00 wib tersengat arus listrik SUTM (Saluran Udara Tegangan Menengah) 20 KV/20.000 volt ampere hingga meninggal dunia, Sabtu 28/01/2024.

Kejadian bermula pada hari sebelum kejadian Kabul bilang kepada istrinya kalau besok minggu pagi saat libur kerja akan menebangi pohon jati yang dekat dengan jaringan listrik.
Pada minggu pagi sekira pukul 09.00 akhirnya Kabul benar-benar melaksanakan niatnya untuk merimbasi pohon jati yang dimaksud, baru beberapa ranting pohon yg ditebang ada ranting yang ditebang jatuh diatas kabel listrik yang tidak diketahui oleh Kabul, kemudian ditarik olehnya sehinga tersengat aliran listrik dan langsung meninggal ditempat.

Kepala Desa Wotan Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, Anam Warsito mengatakan
untuk kedepan saya selaku kepala desa berharap PLN Rayon Sumberejo selaku pemangku kewenangan dapat melakukan upaya agar tidak jatuh korban dengan sering melakukan penebangan pohon yang mendekati jaringan listrik secara rutin.

“Agar tidak timbul korban jiwa lagi, kami berharap agar PLN lebih prioritas terhadap pohon-pohon yang sudah mendekati jaringan listrik, apalagi musim penghujan, pertumbuhan pohon sangat cepat” ujar Anam.

Pria yang juga pengacara ini juga menambahkan jika selama ini warga desa wotan sudah sangat sering melaporkan kepada PLN dengan adanya banyak tiang listrik yg miring dan kabelnya kendor sehingga menyentuh dahan pohon namun tidak ada perhatian dan penanganan dilapangan oleh PLN.

Terpisah Kapolsek Sumberrejo AKP Fatkhur Rahman mengatakan anggota polsek sudah merapat, dan pihaknya juga sudah menghubungi tim identifikasi berikut BPBD. (Red/Put)

No More Posts Available.

No more pages to load.