Turun Ke Pasar, Kapolsek Kedungadem Ingatkan Pentingnya Kebersihan

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada para pedagang di pasar tradisional Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, jajaran Polsek Kedungadem bersama Satpol PP, kepala pasar, perangkat desa Kedungadem, turun ke lapangan memberikan sosialisasi terkait dengan pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan pasar. Selasa (23/01/24).

Bersama dengan para tokoh masyarakat Kapolsek Kedungadem, Iptu H. Sholeh, SH, menghimbau kepada masyarakat Kedungadem, khususnya para pedagang khususnya para penjualan ikan, daging ayam untuk menjaga kebersihan di lingkungan pasar.

“Karena ada pengaduan tentang banyaknya sampah di lingkungan pasar,” kata Iptu H. Soleh.

Terlebih disaat musim saat ini, kondisi lingkungan pasar dengan banyaknya sampah yang berserakan membuat para pengunjung tidak nyaman dan mengundang penyakit demam berdarah.

“Kalau tempatnya bersih dan nyaman tentu akan lebih banyak mengundang konsumen. Sehingga menguntungkan para pedagang juga,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Kedungadem, juga mengaku prihatin, pasalnya dari pihak pasar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah menyediakan sampah dan lokasi pembuangan sampah. Akan tetapi kurangnya kesadaran masyarakat sehingga masih banyak sampah yang berserakan terutama di lokasi jembatan Dusun Ngaglik. Tidak hanya itu, banyaknya warga masyarakat yang membuang sampah sembarangan di aliran sungai menimbulkan bau busuk.

“Tentu ini sangat menganggu warga yang tinggal di pinggir sungai dan mengundang penyakit,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Iptu Soleh mengajak kepada warga Kecamatan Kedungadem, khususnya yang berada di lingkungan pasar untuk saling menjaga kebersihan dan nvtidak membuang sampah sembarangan.

“Selain hidup sehat, kalau lingkungan pasar bersih tentu akan meningkatkan perekonomian juga. Untuk itu mari jaga kebersihan,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.