Nandur Bareng Bupati, Kapolsek Kedungadem Sampaikan Pentingnya Pohon Untuk Masa Depan

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kapolsek Kedungadem, AKP Agus El Fauzi, S.Sos, menghadiri kegiatan “ Nandur Bareng Bersama Dinas Lingkungan Hidup Dan Bupati Bojonegoro “ yang betempat disepanjang Jalan PUK Kedungadem – Sugihwaras Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro, Minggu(09/02/2020).

Dalam kegiatan “ Nandur Bareng Bersama Dinas Lingkungan Hidup Dan Bupati Bojonegoro “ dihadiri Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Muawanah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs. Hanafi, Camat Kedungadem, Drs. Arwan, M.Si,  Kapolsek Kedungadem, AKP Agus El Fauzi, S.Sos, Danramil 0813 – 08 Kedungadem, Kapten Lastiyok, staf Kecamatan Kedungadem, Kepala Desa Geger, personil Polsek Kedungadem, Koramil Kedungadem, Satpol PP Kedungadem, Asper Perhutani Beserta Polhut dan Elemen Masyarakat Kedungadem.

Dalam sambutan, Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Muawanah, menyampaikan kegiatan nandur bareng ini merupakan gagasan dari Dinas Lingkungan Hidup untuk penanggulangan bencana alam  serta penanaman pohon penghijuan, yang merupakan gerakan secara serentak seluruh  indonesia yang dilakukan stakeholder dan tiga pilar berkerjasama dengan tokoh masyarakat.  Ada arahan Gubernur Jawa Timur terkait  Tiga Pilar  harus kompak, TNI Polri dan Pemerintahan saling bersinergi membantu  dalam kegiatan pemerintahan.

Hal itu disampaikan di sela kegiatan Tanam Pohon di jalan PUK Kedungadem – Sugihwaras Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro,  “Giat ini merupakan upaya Pemerintah guna mewujudkan lingkungan yang hijau, sekaligus mencegah terjadinya berbagai bencana alam,” kata Kapolsek Kedungadem, AKP Agus El Fauzi.

Selain itu pihaknya, menyampaikan penghijauan lingkungan ini bertujuan sebagai upaya untuk memberikan masa depan yang baik bagi generasi muda. Karena yang kita miliki ini tidak boleh dianggap sebagai warisan nenek moyang, tetapi sebagai sesuatu yang kita pinjam milik generasi yang akan datang.

“Kita berharap agar kegiatan seperti ini dapat ditiru masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan dengan menanam pohon di sekitar rumah, sekaligus sebagai upaya menjaga pola hidup sehat dengan adanya sirkulasi udara yang lebih segar dan bermanfaat  untuk memberikan masa depan yang baik bagi generasi muda,” pungkas Kapolsek Kedungadem saat ditemui awak media dilokasi. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.