Adanya Tema Peringatan HAB ke-78, Kemenag Bojonegoro Jelaskan Bahwa Itu Sudah Dipakai Saat Hari Santri 2023 Lalu

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Adanya Peringatan HAB (Hari Amal Bakti) ke 78 yang diselenggarakan oleh Kemenag (Kementrian Agama) Kabupaten Bojonegoro di Alun Alun Bojonegoro yang Menjadi opini disorot bernuansa politik karena warna baju dan juga tema yang bertuliskan “Satu Komando, Satu Barisan” dan “Indonesia Hebat Bersama Umat” dianggap mendukung salah satu pasangan calon Tertentu.

Bahkan dalam ada yang mengaitkan dengan indikasi mendukung Paslon Capres Cawapres nomor 1 akibat terdapat tulisan “satu” pada tema HAB kemenag tersebut.

Bahkan warna kaos juga dianggap ber uansa politis, dan hal ini dianggap aneh oleh pihak kemenag, karena warna kaos yang digunakan jalan santai pada HAB tersebut, karena memang saat ini adalah tahun politik sehingga sebuah kalimat atau warna bisa dinuansakan atau diasumsikan mengarah ke Politik tertentu, dan mudah sekali warna atau angka untuk digoreng.

Seperti yang disampaikan oleh Dr. H. Mohhamad Zaenal Arifin bahwa kegiatan tersebut adalah murni kegiatan HAB kemenag ke 78, dan tidak ada dukung mendukung atau blok mengeblok ke calon apapun di politik Indonesia. “Kalo tema Satu Komando, satu barisan ini sudah digunakan kemenag lama sejak Juli 2023 sebelum ada capres cawapres, sebelum memasuki mas politik, dan ini sangat aneh harusnya mereka paham sehingga jika memberikan informasi ke masyarakat harusnya di pelajari dulu sehingga tidak menimbulkan asumsi yang dihubungkan ke Politik,” terang Zaenal. Rabu (03/01/2025).

Dikatakan juga bahwa pihaknya mentaati Undang Undang ASN untuk tetap netral dalam berpolitik, namun jika tema itu di permasalahkan dan disorot, bahwa kemenag sejak Juli 2023 sudah meggunakan tema tersebut yang bertujuan untuk menyatukan dan mengompakkan kemenag dengan tujuan untuk mewujudkan misi dan visi di Kemenag.

“Tidak ada arahan ke Politik hanya ada visi dan misi dalam rangka mewujudkan kementrian agama yang memiliki program moderasi beragama , kemudian program tranformasi layanan umat, dan revitalisasi KUA dan program keluarga sakinah, tagline itu dari Gus Menteri dan Kemenag, lebih dulu dari perjalanan politik capres dan cawapres tertentu,” Lanjut Zaenal.

Sebelumnya kemenag HAB oleh kemenag Bojonegoro diikuti oleh 500 orang. Peringatan HAB kali ini bertema “Indonesia Hebat Bersama Umat”. Acara itu dimulai pukul 09.00 WIB dihadiri oleh Adriyanto Pj Bupati Bojonegoro, Hj. Nurul Azizah Sekda Kabupaten Bojonegoro, Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE.,M.M Dandim 0813/Bojonegoro, Kompol Mukodam, Kapolsek Kota mewakili Kapolres Bojonegoro, serta Beberapa OPD Kabupaten Bojonegoro. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.