Kabar Gembira, BLT DBH Cukai Tembakau Untuk pekerja di Bojonegoro Akan Segera cair

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2023 yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) sebesar Rp 2 juta per orang akan segera terealisasi, hal ini disampaikan oleh Ahmad Supriyanto selaku Sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, Rabu (18/10/2023).

Kepada awak media SuaraBojonegoro.com, Ahmad Supriyanto atau biasa akrab di sapa Mas Pri ini menjelaskan bahwa penerima BLT DBHTC merupakan para pekerja atau buruh diperusahaan rokok yang ada di Bojonegoro.

“Perbup sudah di tanda tangani, segera akan di realisasikan setelah di verifikasi, semoga tidak menunggu lama dan bisa segera dicairkan guna menambah peningkatan kesejahteraan bagi para pekerja di perusahaan rokok,” Terangnya.

Mas Pri juga membeberkan Jumlah penerima BLT DHBTC sebanyak 12.238 orang dengan total anggaran 24.476.000.000, afapun Masing masing per orang penerima manfaat akan menerima Rp 2 juta.

Menurut Mas Pri sebelumnya  Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman – SPSI (PC FSP. RTMM – SPSI) kabupaten Bojonegoro menyampaikan tentang keresahan dari kejelasan BLT DHBTC tersebut kapan akan dapat direalisasikan.

“Dengan diterimanya manfaat BLT ini Semoga ini bisa bermanfaat bagi para pekerja rokok di Bojonegoro, yang nota bene Bojonegoro banyak perusahaan rokok,” Tambah Mas Pri.

Meskipun hal ini agak telat akan tetapi upaya dari legislatif dan eksekutif dalam mengusulkan segera dilaksanakannya pencairan BLT ini terus dilakukan, memang diakui agak telat karena Bojonegoro mengalami masa transisi.

“Akan tetapi kita akan terus mengawal terus program tersebut, Demi kesejahteraan para pekerja,” Pungkas Pria yang juga Sekretaris Fraksi Golkar di DPRD Bojonegoro yang membidangi tentang ketengakerjaan.

Diharapkan pula dalam penyaluran BLT terhadap para pekerja ini dilakukan secara transparan dan juga akuntabel sehingga betul betul  bisa diterima langsung oleh para penerima manfaat. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.