Siapakah PJ Bupati Bojonegoro?

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Mencuat beberapa nama Pj Bupati Bojonegoro selain usulan dari DPRD Kabupaten Bojonegoro dan juga Pemprov Jatim, mencuat nama nama yang diindikasikan akan menduduki jabatan Pj Bupati Bojonegoro, diantaranya adalah Mohamad Isa Ansori yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Jatim, serta Adriyanto seorang pejabat di Staf Menteri Keuangan RI. Jum’at (22/9/2023).

Nama Mohammad Isa Ansori spat menjadi pembahasan di Publik Bojonegoro, dan beberapa tokoh masyarakat menduga jika Mohamad Isa Ansori akan terpilih menjadi Pj Bupati Bojonegoro mengalahkan 2 orang lain pejabat Pemprov lainnya yang disusulkan Gubernur Jatim.

Selanjutnya Baru baru ini muncul nama data beredar nama Adriyanto masuk dalam catatan sebagai Pj Bupati Bojonegoro, nama Adriyanto ini jika memang benar nantinya menjabat PJ Bupati Bojonegoro akan menjadi diluar dugaan warga Bojonegoro yang sebelumnya nama Adriyanto tidak pernah disebut sebagai Pj Bupati Bojonegoro.

Naman dalam data nama nama yang beredar melalui akun wathsapp yang diterima awak media ini ada 13 data PJ Bupati Bojonegoro, namun untuk PJ Bupati Bojonegoro belum bertuliskan nama dan hanya tertuliskan Direktur di Kementrian Keuangan (HAS).

Dikonfirmasi awak media ini melalui akun Wathsappnya, Adriyanto menyatakan bahwa dirinya belum mengetahui akan hal tersebut apakah dirinya akan dilantikenjadi PJ Bupati Bojonegoro.

“Saya belum tahu dan belum melihat SK nya,” Jawab Adriyanto.

Sementara itu, Ketua DPRD Abdullah Umar belum menerima informasi apapun terkait seputar pelantikkan PJ Bupati Bojonegoro, “Belum ada informasi dan kami juga belum mendapatkan pemberitahuan tertulis,” Ujarnya.

Untuk diketahui, bahwa 24 September 2023 nanti, Bupati dan Wakil bupati Bojonegoro yang berada di Provinsi Jawa Timur telah berakhir masa jabatannya. Dan akan segera dilakukan pelantikan Penjabat (Pj) Bupati guna melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bojonegoro.

Selesainya jabatan itu sesuai surat keputusan saat pelantikan yang dilaksanakan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Bahwa, Anna Mu’awanah dan Budi Irawanto secara resmi dilantik menjadi Bupati dan wakil bupati Bojonegoro periode tahun 24 September 2018 sampai dengan 24 September 2023. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.