Sebanyak 788 Mahasiswa Ramaikan PKKMB Unigoro TA 2023/2024

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Universitas Bojonegoro (Unigoro) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik (TA) 2023/2024. Sebanyak 788 mahasiswa dari sembilan program studi (prodi) meramaikan acara yang bersamaan dengan Rapat Senat Terbuka Unigoro. PKKMB berlangsung mulai 11 hingga 13 September 2023 mendatang.

Rektor Unigoro, Dr. Tri Astuti Handayani, SH., MM., M.Hum., secara resmi mengukuhkan total 788 mahasiswa baru TA 2023/2024. Dalam sambutannya, beliau berharap seluruh mahasiswa dapat menjunjung tinggi prinsip merdeka belajar selama menjalani masa studinya. “Merdeka belajar harus jadi prinsip. Kami mengajak seluruh mahasiswa untuk menjadi mahasiswa unggul. Manfaatkanlah program-program yang ada di Unigoro contohnya SAP (Student Advance Program).

Sehingga lulusan akan dibekali softskill dan hardskill digital marketing, content creator, web design, public speaking, personality, dan bahasa Inggris. Selain itu, saya juga meminta para pendidik memberi perhatian dan berperan aktif sukseskan program-program unggulan kampus,” tuturnya.

788 mahasiswa baru tersebar di sembilan prodi. Rinciannya prodi hukum sebanyak 89 mahasiswa, administrasi publik 140 mahasiswa, agribisnis 72 mahasiswa, ekonomi pembangunan 119 mahasiswa, manajemen retail 58 mahasiswa, teknik sipil 202 mahasiswa, teknik industri 60 mahasiswa, kimia 35 mahasiswa, serta teknik lingkungan 13 mahasiswa.

Sementara itu, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unigoro, Akita Putra Budi Santoso, berharap The New Yellow Squads memanfaatkan sebaik-baiknya masa studi di Unigoro. Aktif di berbagai organisasi serta menjadi pembelajar yang tak henti menuntut ilmu.

“Di sini, di Unigoro, teman-teman akan mendapatkan ilmu akademik sesuai dengan prodi pilihan masing-masing. Sekaligus mendapat ilmu kehidupan seperti leadership, critical thinking, dan penguatan karakter. Saya harap teman-teman juga aktif mengikuti forum diskusi. Karena dari diskusi bisa melahirkan gagasan, kemudian gagasan melahirkan gerakan, dan gerakan melahirkan perubahan,” tuturnya.

Meskipun rangkaian kegiatan PKKMB Unigoro TA 2023/2024 berlangsung dari pagi hingga sore, para peserta tampak antusias. Mereka kompak memakai dresscode dan atribut yang telah ditetapkan panitia. Firmanda Ari Sandi, peserta PKKMB dari prodi ekonomi pembangunan, mengaku telah menyiapkan berbagai atribut sejak H-4. “Saya berharap mudah-mudahan PKKMB berjalan lancar hingga hari terakhir. Dan kami mendapat manfaat dari berbagai materi yang disampaikan,” harap alumni SMK Negeri 1 Kanor itu. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.