Bersaing di Kancah Nasional, Teknik Industri UNIGORO tembus Final KRTI 2023, Kado Rayakan 5 Tahun IDEA UNIGORO Berkarya Membangun Negeri

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Teknik Industri UNIGORO melaksanakan serangkaian acara dalam memperingati Industrial Engineering Anniversary (IDEA), yang baru dirayakan pertama kali berdiri sejak 21 Agustus 2018 dengan mengusung tema “5 Tahun kita berkarya, kita punya visi membangun negeri. Acara tersebut disambut meriah dengan antusiasme dosen, seluruh mahasiswa angkatan dan para calon mahasiswa baru teknik indsutri bertempat di Joglo UNIGORO (21/8).

Menurut Dr. Arief Januwarso, S.Sos., M.Si. selaku Ketua Yayasan Suyitno dalam sambutannya menekankan pada 3 faktor, pertama, kinerja prodi sudah baik dengan adanya penelitian perjalanannya riset drone untuk dipatenkan namun tetap perlu ditingkatkan. Kedua, terkait sisi teknologi yang diimplementasikan kepada masyarakat melalui KKN. 3. Gen Z lebih peka terhadap suasana pendidikan, dimana Gen Z lebih mengutamakan kerja dan etika.

Rangkaian acara yang diselenggarakan tersebut meliputi sambutan-sambutan, Ceremonial, kesan pesan tiap angkatan kritik dan saran pengalaman selama kuliah, tumpengan pelepasan balon, dan dilanjut adanya hiburan akustik.
Dalam sambutannya, Dr. Tri Astuti Handayani, S.H. M.M.Hum menyampaikan bahwa visi misi prodi dimana visi misi terebut harus terus dikembangkan sesuai keilmuan dan perkembangan teknik industri kedepan”. Ucapnya.

Eksistensi dari keberadaan Teknik Industri telah melengkapi perajalanan kesuksesan dari berdirinya UNIGORO dengan menekankan adanya spirit, inovasi, teknologi, dan kontribusi dalam membangun negeri. Dalam merefleksikan berdirinya Prodi Teknik industri sebagai komtimen bersama dalam mewujudkan visi dan misi. Visi Prodi Teknik Industri adalah Menjadi Program Studi yang berdaya saing untuk melaksanakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat dalam merancang, memperbaiki dan menerapkan sistem terintegrasi yang berwawasan nasional dan memperhatikan kearifan lokal.

“Acara idea ini sebagai pemicu awal di 5 tahun kinerja untuk lebih meningkatkan kembali baik dari sisi inovasi, teknologi, dan memberi manfaat yang lebih luas pada masyarakat,” kata Eko Wahyu Abryandoko, S Pd., M T. selaku Ketua Program Studi Teknik Industri.

“Teknik Industri ini rumah kita bersama, dimanapun aktif berorganisasi, tetaplah kembali ke teknik industri, bawa ilmu dari luar dan kembangkan ke dalam teknik industri karena mahasiswa masih memiliki kebebasan berpikir yang memungkinkan potensi yang lahir dari pemikiran tersebut untuk diimplementasikan kepada masyarakat dan lingkungan”. Terangnya saat ditemui di Laboratorium Teknik Industri.

Perayaan IDEA Teknik Industri Tahun 2023, memberikan kesan sendiri dengan momen lolos finalnya Tim Robotika yang berlaga dengan pesaing dari kampus bergengsi di Indonesia salah satunya Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam ajang Nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud dikti, yaitu pada divid racing plane Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI)yang nantinya akan diadakan final pada tanggal 22-27 September di lampung.

“Tim Robotika area jipang unigoro yang didominasi mahasiswa teknik industri berhasil lolos dalam tahap seleksi nasional setelah melewati berbagai tahap proposal, tingkat wilayah, dari sekitar 50 peserta kampus se-indonesia yang diambil sekitar 12 peserta termasuk tim unigoro, lolos seleksi nasional menjadi kado tersendiri bagi ammmiversary IDEA iteknik industri dan menjadi pemicu prestasi yang lebih baik tahun selanjutnya”, imbuh Kaprodi tersebut. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.