Malam Tasyakuran HUT Kemerdekaan Ke 78 RI di Perbatasan

oleh -
oleh

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Menjelang peringatan detik detik Proklamasi kemerdekaan RI (Republik Indonesia) dalam rangka HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan Ke 78 RI pada besok tanggal 17 Agustus tahun 2023, banyak kegiatan dilakukan oleh warga Masyarakat Indonesia sebagai wujud Sukur atas kemerdekaan RI.

Diantaranya adalah kegiatan tasyakuran yang paling banyak dilakukan warga diberbagai tempat, sebagai bentuk wujud syukur atas kemerdekaan Bangsa Indonesia yang sudah berjalan selama 78 tahun, salah satunya di satu gang atau lorong Salak yang menyambung dengan lorong Dolok antara Desa Sebagian warga RT 9 Sumuragung dan RT 7 Desa Sumberrejo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Lorong yang berisi warga Dua Desa yang hanya berjumlah 16 Kepala Keluarga ini menggelar tasyakuran secara bersama sama dan berdoa bersama sama untuk kejayaan bangsa dan NKRI.

Warga yang dituakan dalam lorong tersebut, Syahrir menyampaikan bahwa kegiatan tasyakuran ini adalah bentuk kerukunan masyarakat dua Desa yang berada dalam satu lorong.

“Dengan kebersamaan ini semoga warga Dilorong ini semakin rukun dan guyub dalam kebersamaan,” kata Syahrir, Selasa (16/8/2023).

Tampak antusias warga yang menunjukkan wajah kebahagiaan karena jarang sekali mereka bisa berkumpul dalam satu gang meski berbeda Desa.

Bentuk Guyub rukun ini diharapkan oleh warga setempat akan terus terjalin saling membantu, gotong royong dan selalu menciptakan kebersamaan dalam bermasyarakat.

Sebelumnya 16 KK dalam dua desa ini sengaja iuran untuk melakukan kegiatan tasyakuran yang dikoordinir salah satu warga, harapannya kebersamaan malam agustusan ini mampu merubah suasana lorong yang selalu menampakkan kebahagiaan. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.