KKN-T Kelompok 4 Unigoro Berikan Edukasi Pemilahan Sampah yang Benar

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – KKN-T (Kuliah Kerja Nyata Tematik) Kelompok 4 Unigoro (Universitas Bojonegoro) melaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai pengelompokan jenis sampah yang biasa ditemukan di sekitar lingkungan sekolah. Edukasi tersebut ditujukan kepada seluruh siswa SDN Kendung 1 Kedungadem, dimana edukasi dilaksanakan pada hari Senin setelah berakhirnya upacara bendera. Senin (24/7/2023).

Murid SDN Kendung 1 Kedungadem diberi materi dengan mading sebagai medianya. Edukasi mengenai pemilahan sampah diikuti dengan sangat antusias dari seluruh siswa. Selain mendapatkan materi, para siswa juga diberi beberapa pertanyaan serta terdapat apresiasi bagi yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar.

Tidak berhenti dari situ saja, KKN-T Kelompok 4 juga mengajak para siswa untuk merealisasikan materi mengenai memilah sampah. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat setelah melaksanakan senam pagi.

Seluruh siswa dari kelas satu hingga enam dibagi menjadi tiga kelompok. Dimana kelompok tersebut bertugas untuk mengambil sampah yang berserakan di sekitar lingkungan sekolah dan mengelompokkannya menjadi sampah organik dan sampah non organik. Edukasi mengenai memilah sampah yang benar sangat penting dilakukan semenjak usia dini.

“Sampah yang ada di sekitar lingkungan kita sudah seharusnya dibuang pada tempatnya serta dipilah sesuai jenisnya agar dapat dikelola lebih lanjut. Dengan memilah sampah di lingkungan sekolah, akan menciptakan tempat belajar yang bersih dan nyaman. Memilah sampah sesuai jenisnya bertujuan agar sampah dapat dikelola lebih lanjut,” tegas Ova sebagai ketua pelaksana edukasi memilah sampah. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.