Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN Ini Bersihkan Sampah di Waduk Pedang Kepohkidul

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Kelompok Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri, Bojonegoro (Unugiri) bergotong royong kerja bakti membersihkan sampah di Wisata Waduk Pedang, Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro. Senin (31/07/23).

Rifqi Maulana Rahman, selaku
Ketua Ketua KKN Unugiri Kelompok 25, menjelaskan jika kegiatan kerja bakti tersebut adalah sebagai bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri di Desa Kepohkidul.

Terlebih dalam hal ini Rifqi Maulana Rahman, melihat jika Wisata Waduk Pedang, Desa Kepohkidul, merupakan objek wisata yang dapat dijadikan sebagai ikon wisata di Kecamatan Kedungadem dan Kabupaten Bojonegoro.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu program kerja KKN yang berfokus pada pentingnya menjaga lingkungan sekitar,” katanya.

Dalam hal ini Rifqi Maulana Rahman, menuturkan jika Wisata Waduk Pedang, Desa Kepohkidul, ini memiliki potensi yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung serta masyarakat sekitar. Yakni selain sebagai wisata, Waduk Pedang, ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk pengairan.

“Sehingga dampak ekonomi dapat dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Melalui suarabojonegoro.com, Rifqi Maulana Rahman, mengajak kepada para pengunjung dan masyarakat sekitar untuk ikut serta menjaga kebersihan dikawasan wisata Waduk Pedang ini. Selain itu dengan adanya, kolaborasi antara mahasiswa dengan masyarakat diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan menambah keharmonisan hubungan sosial antara satu sama lain.

“Semoga kedepannya Waduk Pedang ini dapat menarik pengunjung baik dalam maupun luar Bojonegoro, sehingga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar,” ucapnya.

Sementara itu Ketua PKK, Desa Kepohkidul, Novi Nostalgianti, dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN Unugiri Kelompok 25, atas kepeduliannya terhadap lingkungan khususnya di kawasan Wisata Waduk Pedang. Dalam hal ini Nostalgianti, menghimbau kepada masyarakat serta pengunjung untuk ikut menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarang gan.

“Bak sampah sudah disediakan di beberapa titik. Maka dari itu kami berharap kepada para pengunjung untuk ikut menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan terlebih membuang sampah di dalam waduk,” pungkasnya. (Bim/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.