Berikan Rasa Aman Wisatawan Waduk Pedang, Polsek Kedungadem Lakukan Patroli

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com  Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, meningkatkan patroli ditempat wisata dan objek vital yang dipadati warga khususnya pada saat libur Idul Fitri. Minggu (14/04/24).

Kapolsek Kedungadem, Iptu, H Sholeh, mengatakan jika patroli dilakukan seiring meningkatnya aktivitas masyarakat yang dianggap dapat berpotensi terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Ada tempat wisata yakni di Waduk Pedang yang mengalami peningkatan pengunjung maka dari itu personel kami setiap saat melakukan patroli,” katanya.

Dalam patrolinya, Iptu, H Sholeh, menyampaikan imbauan kepada pengunjung dan petugas jaga tempat wisata Waduk Pedang, untuk selalu memperhatikan faktor keselamatan terlebih bagi para pengunjung yang membawa anak-anak. Iptu H Sholeh, menegaskan bahwa dengan adanya peningkatan pengunjung tempat wisata pada libur lebaran Idul Fitri, secara tidak langsung semakin tinggi tingkat kerawanan yang ada di tempat wisata itu sendiri.

“Selain itu patroli ini juga untuk mengantisipasi kopdar (Kopi darat.red) kelompok perguruan silat dan 3C,” ujarnya.

Adapun patroli ini menjadi salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya dalam menjaga situasi wilayah dalam menjaga situasi di wilayah agar tetap aman dan kondusif.

“Dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat tentunya akan membuat rasa aman warga dalam menikmati masa libur dan wisata bersama dengan keluarga,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Samudi, mengapresiasi jajaran Polsek Kedungadem, yang sigap dan siaga dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Kedungadem. Dirinya berharap dengan adanya patroli ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Kedungadem.

“Terimakasih kepada Polsek Kedungadem, yang memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tuturnya.

Dari data yang dihimpun dalam patroli ini juga bersinggungan dengan Polsek Sukorame, Kabupaten Lamongan. Hal ini dimaksudkan guna mengantisipasi kegiatan kelompok perguruan yang melaksanakan kopdar di wilayah kedungadem, sehingga akan mengganggu kamtibmas. Patroli di perbatasan ini sekaligus untuk membuat rasa aman bagi warga yang sedang perjalanan ke kelurga untuk melaksanakan silaturahmi ke sanak keluarga yang melintas jalan menuju Lapangan jalur selatan. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.