Kondusif, Suran Agung SH Winongo Dihadiri Puluhan Ribu Anggotanya

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Diperkirakan sebanyak 60 ribu Anggota PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Tunas Muda Tumpah ruah di bumi KA dong Persaudaraan SH Winongo untuk menghadiri acara Suran Agung yang digelar di Lapangan Winongo Jalan Doho Kota Madiun, kedatangan  Anggota SH Winongo ini berasal dari berbagai penjuru kabupaten di Jawa Timur. Minggu (30/7/2023).

Meskipun ada larangan untuk hadir dan hanya diijinkan perwakilan saja dari Maklumat Kapolresta Madiun, akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan niat warga SH Winongo untuk datang diacara tradisi SH dan memperingati kelahiran SH tersebut.

Meski kedatangan anggota SH Winongo ini datang dari berbagai penjuru Jawa Timur akan tetapi pelaksanaan Suran Agung berjalan dengan aman dan juga lancar serta kondusif dan tidak terjadi gesekan antar oknum masyarakat saat keberangkatan dan kepulangan anggota SH Winongo.

“Alhamdulillah Kegiatan Suran Agung SH Winongo tahun 2023 bisa berjalan lancar dan aman serta terjaga kondusifitas antara anggota dengan masyarakat,” ujar Ketua Umum PSHW TM HR Agus Wiyono Santoso, S.Sos.

Menurut Pria yang sekaligus Pengasuh SH Winongo ini, bahwa agenda Suran Agung telah berjalan puluhan tahun lamanya dan mengalami kevakuman selama 4 tahun karena adanya Pandemi Covid 19. Dan saat ini bisa terselenggara dengan baik dan terkendali.

“Kami sampaikan rasa sukur dan terima kasih terhadap seluruh saudara SH yang hadir dan menciptakan suasana kondusif, dan ini menunjukkan bahwa kita sebagai orang SH Winongo harus menghargai dan saling menghormati antar sesama,” Ujar HR Agus Wiyono Santoso.

Pengasuh PSHW ini juga menyampaikan terima kasih kepada pihak pengamanan dari Polda Jatim,  Polresta Madiun dan juga semua jajaran keamanan yang membantu terciptanya kondusifitas kegiatan Suran agung 2023 ini.

Karena jumlah yang sangat membludak kedatangan anggota PSHW ini, Panitia Suran Agung juga meminta maaf terhadap anggota PSHW yang tidak bisa masuk dilokasi acara, namun masih bisa bersilaturahmi dengan Saudara SH lainnya diluar lokasi acara Suran Agung.

Sebanyak 998 personil gabungan TNI, Polri, Dinkes Kota Madiun, Dishub dan Sat Pol PP Kota Madiun mengikuti Apel kesiapan sesuai dengan Surat perintah Kapolres Madiun Kota Nomor:SPRIN/3466/VII/PAM.3.3./2023 Tanggal 28 Juli 2023. Para tim keamanan ini sejak hari sebelum pelaksanaan sudah melakukan penyekatan diberbagai titik wilayah masuk Madiun, serta berjaga hingga acara Suran agung selesai. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.