Siswa Siswi Masih Tak Mau Pindah, Wakil Ketua DPRD Ini Minta Pejabat Pemkab Berikan Solusi Untuk SD Negeri III Sumberrejo

oleh -
oleh

Reporter : Waluyo Wahyu Utomo

SuaraBojonegoro.com – Wakil Ketua DPRD yang sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Bojonegoro H.Sukur Priyanto, S.E.,M.AP memenuhi permintaan para murid dan wali murid untuk datang ke SDN Sumberrejo III Desa Sumberrejo Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro. Selasa (25/07/2023).

Kedatangan Sukur tak lebih selain memenuhi janji juga memastikan persoalan merger yang dilakukan Dinas Pendidikan Bojonegoro terhadap SDN Sumberrejo III dan ternyata sampai hari ini masih ada murid – murid yang belajar dilorong kelas tanpa adanya guru yang mengajar.

Sukur mengungkapkan dengan masih adanya hal itu tentunya proses merger yang dilakukan Dinas Pendidikan Bojonegoro yang masih ada penolakan tersebut belum terselesaikan dan seharusnya dapat ditemukan solusinya agar tidak berlarut – larut dengan tanpa adanya kepastian.

“Proses merger yang dilakukan oleh lembaga pendidikan ini belum clear dan harus kita carikan solusi,” Ungkap Sukur

Menurut Sukur persoalan merger ini timbul karena ada Surat Keputusan ( SK ) yang mungkin didahului dari Dinas Pendidikan dan Bupati semestinya yang dapat menyelesaikan pun juga Dinas Pendidikan dan Bupati.

Akan tetapi dalam hal ini terkesan menyalahkan DPRD yang tidak membuat keputusan dan justru DPRD  turun adalah dampak dari keputusan yang dibuat Dinas Pendidikan dan Bupati.

Sukur Priyanto juga mengungkapkan kepada wali murid untuk tidak perlu takut akan intervensi karena ini adalah era keterbukaan, Justru seharusnya menurut Sukur yang memiliki jabatanlah yang seharusnya memiliki tanggung jawab moral yang dapat mengayomi kemaslahatan dan kemakmuran rakyat.

“Untuk intervensi tidak perlu takut justru yang memiliki jabatan lah yang harusnya memiliki tanggung jawab moral untuk masyarakat dan tidak,” Tegasnya.

Terlebih dari itu Sukur juga menyampaikan bahwa kegiatan belajar akan tetap berjalan jika Dinas Pendidikan tidak memberikan fasilitas guru untuk murid SDN Sumberrejo III, Sukur meminta untuk wali murid mencari guru pembantu agar dapat memberikan pengajaran.

Sedangkan untuk gaji guru pembantu tersebut Sukur mengungkapkan bersedia menggaji menggunakan uang pribadinya.

“Jika Dinas Pendidikan tidak memberikan guru nanti silahkan mencari guru pembantu dan saya yang bayar dari uang saya sendiri”. Tandasnya.

Disisi lain wali murid SDN  Sumberrejo III mengungkapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Bojonegoro Sukur Priyanto atas kehadirannya yang telah memberikan pemahaman dan motivasi untuk mereka.

“Saya berterima kasih kehadiran pak sukur yang sudah memberikan pemahaman dan motivasi.” Ucap Wali murid

Polemik merger yang sudah berjalan lebih dari 1 bulan dan sampai saat ini belum juga bisa diselesaikan sedangkan upaya para wali murid untuk meminta solusi yang diinginkan belum juga dapat dipenuhi dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. (Wah/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.