Gandeng MDMC, MIM 10 Klepek Sukosewu Gelar Giat Aman Bencana

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – MDMC Bojonegoro atau Lembaga Penanggulangan Bencana Bojonegoro melaksanakan kegiatan aman bencana di Madrasah Ibtidaiyah 10 Klepek Sukosewu Bojonegoro. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 18 dan 20 Juli 2023.

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah melatih warga madrasah baik dari Kepala Madrasah, Dewan guru serta siswa sampai tukang kebun.

Kegiatan ini tidak lain tidak bukan adalah untuk mempersiapkan serta melatih berbagai hal dalam menghadapi bencana sewaktu waktu. Dalam kegiatannya fokus dengan beberapa materi antara lain yaitu pengenalan managemen bencana, sistem peringatan dini inklusif, pemetaan jalur evakuasi mandiri sekolah, praktek First Aid (balut bidai), praktek pemadaman api dengan APAR /pemadaman api dengan kain basah serta simulasi gempa bumi.

Dalam sambutanya di sela-sela acara kepala Madrasah Ahmad Yani, S.Pd sangat bersyukur terselenggaranya kegiatan ini guna memberikan ilmu kepada warga madrasah akan pentingnya kesiap siagaan dalam menghadapi bencana sewaktu waktu, cetusnya.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada tim MDMC PDM Bojonegoro yang telah memberikan materi dengan mudah diterima oleh para warga madrasah,” kata Pria yang akrab dipanggil pak Yani ini, Kamis (19/7/2023).

Dalam kegiatan kesiap siagaan  bencana di MIM 10 Klepek ini di pimpin langsung oleh ketua MDMC Bojonegoro H. Khoirul Mu’minin atau sering di sapa ustadz Ilung, dengan menggunakan metode yang kekinian membuat seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut terutama tentang kesiap siagaan pada simulasi bencana gempa dimana menggunakan kentongan sebagai alat tanda adanya bencana di satuan pendidikan tersebut. (Red/JW)

No More Posts Available.

No more pages to load.