Dukungan Diserahkan Ke KPU, Nurul Azizah Dipastikan Melenggang Ke Pencalonan Bupati Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Penyerahan bukti dukungan pernyataan dan Foto Copy KTP masyarakat Bojonegoro sebagai bentuk dukungan untuk majunya Nurul Azizah ke Pilkada (Pilihan Kepala Daerah) pada 27 Nopember 2024 mendatang, dengan jalur perorangan atau independen semakin menjadikan bukti bahwa Nurul Azizah akan maju sebagai Calon Bupati Bojonegoro. Minggu (12/5/2024) malam.

Bukti dukungan yang diusung dengan menggunakan dua unit Truck tersebut juga diantar langsung oleh para tim dan relawan Nurul Azizah yang berpasangan dengan KH Nafik Sahal di gedung Kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Bojonegoro.

Kepada awak media kakak kandung Nurul Azizah, Hamida Hayati mengatakan, berkas dukungan independen berhasil dikumpulkan selama tiga hari. “Sebenarnya masih banyak jumlah dukungan pernyataan yang terus mengalir hingga ratusan ribu,” Ujar Hamidah.

Menurut Hamidah meskipun masih banyak dukungan yang sudah di terima akan tetapi pihaknya menyerahkan berkas sesuai sarat minimal, setelah dilakukan verifikasi oleh para relawan dan Tim.

Selain ratusan relawan, juga para tokoh dan ulama hadir dalam penyerahan berkas dukungan tersebut, selain Bakal Calon Wakil Bupati Nafik Sahal, juga hadir para ulama lainnya lain Pengasuh Ponpes Al Rosyid, K.H. Alamul Huda Masyhur, Pengasuh Ponpes Abu Dzarrin, K.H. Munaamul Khoir, Pengasuh Ponpes At Tanwir, Gus Seha, serta kakak kandung Nurul Azizah, Hamida Hayati.

Sebelumnya Nurul Azizah ini dikabarkan akan maju sebagai Bakal Calon Bupati Bojonegoro dan sudah melakukan pendaftaran di beberapa Partai Politik, namun pihak relawan dan Tim juga mengumpulkan dukungan pernyataan untuk kesiapan dan keseriusan Nurul Azizah untuk maju sebagai Calon Bupati Bojonegoro.

Penyerahan Dukungan Pernyataan ini diterima langsung oleh Ketua dan Anggota KPU Bojonegoro, dan menurut Fatma Lestari Selaku Divisi Teknis penyelanggaraan bahwa hari ini merupakan batas akhir. “penyerahan berkas syarat minimal dukungan Baslon perseorangan, dan hari ini kami menerima syarat dukungan dari Baslon Bu Nurul Azizah dan Pak Nafik Sahal,” Terang Fatma Lestari.

Adapun jumlah dukungan yang diberikan oleh relawan Nurul Azizah kepada KPU Bojonegoro sebelum penghitungan disebut sebanyak 70.707 surat dukungan tersebar di 28 kecamatan se kabupaten. “Namun setelah penghitungan ternyata diketahui sebanyak 75.777 dukungan,” Pungkasnya.

(Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.