Dibimtek Fraksi Partai Golkar Se Jatim, LSI Sebut Anna Muawanah Mendapatkan Hasil Tertinggi Melalui Survei Sebagai Calon Bupati 

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Untuk memperdalam dan meningkatkan kapasitas sebagai Tugas Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi, Kabupaten / Kota Se Jawa Timur mengikuti kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) yang di laksanakan tanggal 26-28 Mei 2024 dengan Tema Strategi Pemenangan Pilkada Serentak tahun 2024, di Surabaya.

Dalam kegiatan Bimtek Fraksi Partai Golkar, salah satu materinya adalah Pemaparan Hasil Survey dari Lingkaran Survey Indonesia (LSI- Denni JA) tanggal 7-12 Mei 2024 di Kabupaten Bojonegoro.
(Hasil Survey Tahap Pertama), hal ini seperti disampaikan oleh Ahmad Supriyanto yang juga sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPRD Bojonegoro.

Menurut Ahmad Supriyanto, Dalam pemaparan hasil survey, Adjie Alfaraby Direktur Konsultan Citra Indonesia (LSI Network) Peneliti Senior LSI Denny JA, memaparkan bahwa dari nama nama Calon Bupati terdapat 21 Nama, termasuk diantaranya adalah beberapa nama yang sudah populer di Bojonegoro seperti Anna Muawanah (incumbent), Nurul Azizah (Sekretaris Daerah), Budi Irawanto (mantan wakil bupati), Setyo Wahono, Mitroatin dan yang lainnya.

Dan dalam survey tersebut yang menjadi catatan penting buat Para Anggota Fraksi yang juga selaku pengurus Partai Politik di Daerah adalah Anna Muawanah mendapatkan 54,7 %, Nurul Azizah 9,9 %,  ⁠Nama nama yang lain kurang dari 5 %.

“Sedangkan tingkat kepuasan terhadap Petahana (Bupati) : Sangat Puas / Cukup Puas yaitu di angka 87,3 persen,” Ujar Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Bojonegoro dan Ketua BSNPG Kabupaten Bojonegoro.

Ahmad Supriyanto juga menjelaskan dari paparan Survei LSI tersebut, bahwa ada beberapa nama tokoh yang potensial menjadi calon wakil bupati
Atau simulasi 20 nama, muncul nama 5 besar, yaitu Mitroatin, Nurul Azizah, ⁠Abidin Fikri, Budi Irawanto, dan Sukur Priyanto.

Secara detail hasil survey LSI Denny JA akan kita sampaikan ke para pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro dalam Rapat Pleno di Perluas dalam waktu dekat.

Untuk Pilkada Serentak 2024 Partai Golkar akan menurunkan tiga kali survey dengan Lembaga survey yang berbeda, dan ini baru survey tahap pertama.

“Ada 14 Lembaga Survey yang di rekomendasikan oleh DPP untuk melakukan survey Pilkada serentak tahun 2024 sebagai mana surat DPP Nomer : B.1135/Golkar/III/2024, tanggal 18 Maret 2024 Perihal Lembaga Survey yang di rekomendasikan untuk Pilkada Serentak tahun 2024,” Kata Ahmad Supriyanto.

Selain materi pemaparan survey dari LSI Denny JA, kita juga mendapat arahan dari Pimpinan bahwa sikap politik Partai Golkar dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 adalah Politik Rasional bukan Politik Emosianal, artinya adalah Golkar tetap mendorong para kader yang berpotensi untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024, tapi bila tidak ada kita akan mengusung Calon lain yang berpotensi menang, sambil tetap fokus dengan tujuan jangka panjang untuk menyiapkan para kader Golkar untuk menjadi pemimpin yang akan datang.

“InshaAllah untuk semua Pengurus Golkar Bojonegoro dan kader sampai di tingkat Desa tetap solid untuk mengikuti Keputusan dan instruksi Partai,” pungkasnya. (Sas/Red/lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.