Setyo Wahono Masuk Dalam Survei Untuk Maju di Pilkada Bojonegoro 2024

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Nama Setyo Wahono salah satu tokoh muda di Bojonegoro yang berpengalaman dalam kancah Politik baik Secara Nasional dalam Pemilihan Presiden maupun di tingkat Kabupaten Sebagai Penyelenggara Pemilu di KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Bojonegoro dan berkat pengalaman lainnya akhirnya membuat namanya masuk dalam lingkaran Survei yang dilakukan oleh DKSI (Duta konsultan dan Survei Indonesia).

Nama Setyo Wahono ini masih diperingkat 3 setelah Anna Muawanah dan Nurul Azizah, munculnya nama Wahono ini setelah melihat elektabilitasnya yang mencapai 7 persen dari kandidat yang berjumlah 3 orang dengan potensi sebagai Calon Bupati Bojonegoro, setelah masyarakat Bojonegoro berharap adanya Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro dipimpin oleh sosok muda dan juga adanya calon lain selain Incumbent dan pejabat Daerah.

Seperti yang di paparkan oleh Direktur Riset DKSI, M. Firdaus selain Anna Muawanah dan Nurul Azizah, Setyo Wahono masuk dalam kandidat Potensi maju sebagai Cabup Bojonegoro dan ada kepastian masyarakat memilihnya hingga 27 Nopember mendatang.

Sebelumnya, DKS Indonesia melakukan survei dan jajak pendapat terhadap beberapa nama yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Bojonegoro untuk diukur detak jantung politik sejauh mana partisipasi masyarakat dalam mengenal, suka dan memilih nama-nama tersebut.

“Survei ini kami lakukan dari perilaku pemilih terhadap pemilihan kepala daerah menjadi sangat krusial, dikarenakan pemilih adalah basis legitimasi kepemimpinan kepala daerah selama lima tahun,” Terang M Firdaus.

“Survei ini mempunyai efek untuk menentukan kandidat siapa yang layak dijadikan kepala daerah sebagaimana fungsi partai politik dalam pemilu adalah mencalonkan kader terbaik sebagai pejabat politik,” Terang Firdaus.

Sementara itu, Meskipun gambar baliho dan banner serta spanduk bergambarkan foto Setyo Wahono yang terpasang di beberapa titik baik ditingkat Desa, Kecamatan maupun di jalan jalan poros di Wilayah Kabupaten Bojonegoro, yang bertuliskan sebagai Calon Bupati Bojonegoro, akan tetapi Setyo Wahono sampai saat ini masih bungkam dan belum memberikan kepastian apakah dirinya bakal maju dalam kontestan Pilkada Bojonegoro 2024 mendatang.

“Sampai saat ini saya tidak tahu siapa yang memasang gambar gambar saya dalam bentuk Baner tersebut,” Katanya.

Ketika ditanya soal apakah dirinya akan maju dalam pilkada mendatang, dirinya juga tidak menjawab. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.