Pasca Beredar Buku Ponpes Al Zaytun di Bojonegoro, Kemenag Himbau Beli Buku Yang Terverifikasi 

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Beredarnya Buku Pondok Pesantren Al Zaytun di toko buku yang ada di Kabupaten Bojonegoro, Kementerian Agama Bojonegoro menghimbau agar Lembaga Pendidikan yang bernaung di bawah Kemenag tidak membeli buku tersebut PENDIDIKAN YANG dan beberapa buku lainnya yang, belum terferivikasi Kementerian Agama, Selasa 11/07/2023.

Beberapa hari yang lalu beresar sebuah buku Pondok Pesantren Al Zaytun terkual di salah satu toko buku yang ada di Kabupaten Bojonegoro, terlihat ada 4 buku berisi profil Pondok Pesantren Al Zaytun terpapang rapih di rak-rak buku yang di jual dengan harga Rp. 100 ribu.

Pada sampul buku berisi profil Pondok Pesantren Al Zaytun yang, dipimpin oleh Panji Gumilang itu, tertulis Pusat Pendidikan dan Pengembangan Budaya Toleransi, Pesan Perdamaian, sedangkan di sampul belakang buku tercatat alamat Pondok Pesantren yang, beralamat di Desa Mekarjata Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Era (36) salah satu pengelola Toko Buku mengatakan jika buku tersebut sudah lama terjual di toko nya sudah lama.

“Buku itu sudah dari tahun 2010 dititipkan dari distributor buku, hingga kini tinggal 4 buku dan tak kunjung diambil, ” tuturnya.

Terpisah, terkait beredarnya buku teraebut Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro H. Moh Sholihul Hadi mengatakan pihaknya menghimbau agar Lembaga Pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama untuk tidak membeli buku tersebut atau buku lainnya yang tidak terferivikasi di Kementrian Agama.

“Jangan sampai membeli buku tersebut, ” tegasnya. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.