Kembali Datangi Diknas, Wali Murid SDN Sumberejo III Minta Kaji Ulang Merger SD

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sigiarto

SuaraBojonegoro.com – Wali Murid sekaligus Ketua Paguyuban Wali Murid SDN Sumberejo III Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, kembali datangi Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro untuk meminta kaji ulang terkait proses merger di sekolahnya, Senin 03/07/2023.

Yulin Arysandi, S.E. ketika di wawancara awak media mengatakan jika kedatangannya ke Kantor Diknas Kabupaten Bojonegoro yang kedua kalinya ini adalah untuk mempertanyakan kembali terkait dengan proses merger dan kaji ulang di sekolah anak-anak kami.

“Kami butuh klasifikasi terkait merger dan kajian ulang proses tersebut “, tegas pengusaha muda ini.

Yulin juga menginginkan agar dari pihak dinas pendidikan agar turun ke bawah untuk kroscek ulang di terkait dengan proses merger tersebut, mana yang sekolah yang layak di hapus atau di gabungkan, karena kondisi lapangan seharusnya menjadi pertimbangan.

“Kami siap mendampingi untuk turun di lokasi, agar pihak Diknas Kabupaten Bojonegoro melihat secara langsung keadaan di lapangan, ” sambung yulin yang didampingi wali murid lainnya.

Yulin juga telah berkoordinasi dengan Kabid Dikdas Faktur Rochim terkait kedatangannya ini dan akan diterima untuk menghadap setelah jam istirahat Kantor atau sekitar pukul 13.00 wib.

Seperti di beritakan media ini sebelumnya, bahwa beberapa wali murid yang diwakili Ketua Paguyuban SDN Sumberrejo III, melakukan protes ke pihak desa, bahkan sampai ke Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, terkait dengan proses merger SDN Sumberrejo III ke SDN Sumberrejo II, protes tersebut berlanjut hingga kini karena mereka merasa SDN Sumberrejo III lebih layak secara kualitas bangunan, maupun kuantitas murid, karena proses merger ini berbuntut kepada para siswa-siswinya enggan bersekolah lagi di karenakan jaraknya terlalu jauh. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.