Kembali, Perwakilan Wali Murid SDN Sumberrejo 3 Datangi Diknas Bojonegoro, Hasilnya Bikin Kecewa Mereka

oleh -
oleh

Reporter : Suyati

SuaraBojonegoro.com – Sejumlah Wali murid yang tergabung dalam paguyupan wali murid SD (Sekolah Dasar) Negeri Sumberjo 3 mendatangi kantor Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Bojonegoro, untuk mempertanyakan sampai saat ini sejauh mana atas kajian ulang yang dilakukan terkait nasib SD Negeri Sumberrejo 3. Senin (03/07/23).

Kedatangan para wali murid ini ditemui oleh Kabid Dikdas Diknas Pemkab Bojonegoro Fathur Rohim yang Mendengarkan perosalan merger sekolah tersebut yang seharusnya dilakukan pengkajian ulang.

Perwakilan Wali Murid SD Negeri Sumberrejo 3, Yulin Arysandi menyampaikan bahwa perihal hasil pengkajian ulang kepada Fathur Rokhim, dan mempertanyakan seperti apa nasib SDN Sumberjo 3 kedepannya.

“Semua sudah saya sampaikan ke kepala Dinas dan kepala Dinas mengungkapkan bahwa semua akan berjalan sesuai SK (Surat Keputusan).” Tutur Fathur.

Dilanjutkan oleh Fathur bahwa, faktor yang dipertimbangkan kekurangan guru, murid dan bangunan sekolah yang tidak layak,” Tambah Fathur.

Dari hasil pengkajian ulang Yulin meminta agar pihak Dikdas Fathur Rohim untuk bersamanya mengecek kembali dilapangan agar semua keputusan berimbang, akan tetapi fathur menyampaikan ketidak mauannya langsung turun kelapangan karena tidak ada perintah dari atasan untuk hal itu.

Disampaikan oleh Yulin Arsyandi bahwa pihaknya siap memfasilitasi jika pihak Dinas Pendidikan Bojonegoro berkunjung ke dua sekolah yang akan di merger tersebut.

“Kalau hasilnya begini saya terpaksa melakukan cara lain yaitu datang ke DPRD atau langsung bertemu Bupati untuk mengadukan nasib murid SDN Sumberjo 3, karena respon dari pihak Dinas Pendidikan terkesan menyalahkan SK yang sudah dikeluarkan Bupati.” Ungkap yulin.

Perwakilan Wali murid ini juga menyampaikan bahwa dirinya juga akan melakukan pengaduan melalui surat terbuka yang akan disampaikan ke Presiden Jokowi. (Yat/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.