Desa Glagahan Berkomitmen Jadikan Salah Satu Desa Destinasi Wisata di Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Grand opening, destinasi wisata Desa Glagahan, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, berjalan dengan meriah. Grand opening wisata yang digelar di lapangan Desa Glagahan, ini dihadiri beberapa tokoh diantara kepada desa se-Kabupaten Bojonegoro dan luar kota Bojonegoro, seperti Tuban, Lamongan, Blitar, Mojokerto dan dihadiri oleh Ketua Papdesi, Jawa Timur, Agus Rahardjo. Sabtu (01/007/23).

Imam Muslih, selaku Kepala Desa Glagahan, menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Desa (Pemdes) Glagahan, berkomitmen untuk menjadikan Desa Glagahan, sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bojonegoro.

“Pemdes Glagahan, saat ini berkomitmen untuk meningkatkan destinasi wisata,” katanya.

Kepada suarabojonegoro.com, pria yang akrab disapa Imam, ini menjelaskan bahwa saat ini di Desa Glagahan, terdapat berbagai destinasi wisata, diantaranya adalah taman desa, kolam renang, pujasera, ATV dan berbagai wahana. Dengan berbagai destinasi wisata tersebut diharapkan akan menjadi magnet bagi para pengunjung baik dari dalam maupun luar kota Bojonegoro.

Dengan berbagai destinasi wisata tersebut diharapkan juga mampu mendongkrak lendapatan asli desa, dengan pengembangan UMKM tentunya menambah pendapatan dan memulihkan ekonomi masyarakat Desa Glagahan.

“Kita akan terus berupaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Glagahan,” ujarnya.

Tentunya melalui sektor wisata Desa Glagahan ini, harus menjadi salah satu pendampatan masyarakat asli desa dengan dukungan berbagi pihak, guna perceptan pemulihan ekonomi masyarakat. Melalui wisata yang melibatkan banyak pihak seperti penjual masakan terutama kuliner asli dari desa menjadi dampak yang luar biasa, seperti bahan baku lokal, pengrajin masakan dari warga sekitar, souvenir yang kreasi dari masyarakat dari kelompok UMKM, kepemudaan dan lain – lain.

Dari perputaran roda ekonomi ini tentunya ada permodalan yang diharapkan BUMDEs turut berperan aktif dalam pendampingan dan terlibat nyata dan masih banyak lagi yang kena dampak dari obyek wisata ini.

“Tentunya Pemdes akan terus mensupport dan mendampingi pelaku-pelaku UMKM agar terus berkembang,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.