Program Pengembangan, EMCL Ademos dan Pemkab Blora Resmikan UKM di Kecamatan Cepu

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com (Blora) – Bangunan untuk menunjang kegiatan UMKM (usaha Mikro Kecil Menengah) di Kabupaten Blora akhirnya mulai dibangun yang ditandai dengan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut, Pada hari Rabu, 21 Juni 2023, bertempat di Taman Aryo Jipang, Kelurahan Balun-Kecamatan Cepu, Blora.

Kegiatan peletakan batu pertama ini dipimpin oleh Ketua DEKRANASDA Kabupaten Blora, Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI, yang juga istri Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si dihadiri oleh Perwakilan Bappeda, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Blora, Perwakilan Kecamatan Cepu, Lurah Balun, PDAM Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan Tim Ademos.

Melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) EMCL, Ademos dipercaya untuk menjadi pelaksana program kerjasama antara EMCL dengan Pemerintah Kabupaten Blora dalam bidang peningkatan ekonomi berbasis “Community Hub” Program ini merupakan bagian dari dukungan EMCL terhadap Pemerintan Kabupaten Blora untuk mendukung kemajuan dan meningkatkan aktivitas ekonomi di Kabupaten Blora, serta menjadi salah satu upaya dalam pengembangan para pelaku usaha kreatif di kawasan Cepu Raya.

“semoga dengan fasilitas ini, bisa membawa Cepu Raya ke level yang lebih tinggi”, ucap A. Shodiqurrosyad, selaku Sekretaris Ademos Indonesia.

Ali Mahmudi sebagai perwakilan EMCL, juga menambahkan bahwa apa yang dibantu oleh EMCL mungkin tidak besar, namun diharapkan bisa membantu percepatan ekonomi khususnya di level UMKM di wilayah Blora.

Ketua DEKRANASDA Kabupaten Blora, Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI juga menjelaskan bahwa dipilihnya Cepu sebagai lokasi pembangunan karena ingin menjadikan kawasan ini memiliki pusat oleh-oleh UMKM, “Semoga dengan sinergi ini semakin membuat UMKM di Kabupaten Blora semakin maju dan berkembang”, tegasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.