Bermunculan Isu Nama di Pilkada Bojonegoro Mendatang, Nama Anna Muawanah Masih Banyak Dukungan

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Sejak sebelum lebaran Hari Raya Idul Fitri 2023 mulai santer dan bermunculan nama nama Yang diusulkan dan dimunculkan oleh sebagian masyarakat Bojonegoro untuk calon Bupati Bojonegoro, mulai dari Nama Nurul Azizah, yang menjabat sebagai Sekda Bojonegoro, Nama Sudawam yang menjadi Ketua AKD (Asosiasi Kepala Desa) Kabupaten Bojonegoro, dan juga beberapa nama lainnya, serta Nama Bupati Bojonegoro Anna Muawanah pun muncul.

Dari penelusuran media ini, tampak Masyarakat mulai mengusung nama nama ini dengan berbagai dasar, mulai dari alasan Putra daerah, dan juga alasan alasan mumpuni untuk memimpin Bojonegoro, bahkan indikasi persaianganpun muncul dari para pendukung atau lainnya, seperti isu isu ada Baner AKD yang hilang karena seiring munculnya isu Sudawam akan maju di Pilkada Bojonegoro mendatang.

Anna Muawanah, yang kini menjabat sebagai Bupati Bojonegoro banyak diisukan menjadi calon kuat untuk memenangkan Pemilukada Bojonegoro mendatang, karena salah satu program BKD yang diberikan ke Pemdes dan juga pembangunan jalan menjadi alasan dukungan terhadap Anna Muawanah, bahkan dukungan dari Pemdes juga sudah mulai bermunculan dengan adanya Baner Baner yang dipasang di Desa mereka dengan kata kata “Lanjutkan”.

Baru baru ini juga muncul sebuah Poling yang beredar di wathsapp Group, yang sama sama dari pendukung Nama yang akan diajukan menjadi Calon Bupati Bojonegoro ini untuk meminta dukungan dalam sebuah poling dari aplikasi ‘kita Poling’.

Hingga hari ini, Senin (1/5/23) pukul 10.48 wib, data di Kita Poling terdapat nama Anna Muawanah mendapatkan dukungan terbanyak yaitu mencapai 894 suara atau 41.5 persen, sedangkan pada urutan kedua Nurul Azizah mendapatkan 836 suara atau 38.8 persen, dan urutan ketiga disusul Sudawam dengan jumlah perolehan suara 297 suara atau 13.8 persen, baru kemudian nama Sukur Priyanto mendapatkan 63 suara, Suyoto mendapatkan 46 suara dan terakhir Soehadi Moeljono mendapatkan 19 suara.

Belum diketahui jelas siapa pembuat poling ini, namun berbagai kontra muncul dalam obrolan WAG dan meminta dukungan untuk nama nama yang akan mereka usulkan menjadi Calon Bupati Bojonegoro.

Kekuatan Anna Muawanah untuk kembali memimpin Bojonegoro ini, dari data yang dihimpun Media SuaraBojonegoro.com dari beberapa tokoh politik dan masyarakat adalah munculnya beberapa alasan, diantaranya Pembangunan jalan yang mana masyarakat merasakan jalan Nglenyer, dan pembangunannya mulai dari Poros kecamatan hingga poros desa.

Salah satu Ketua Partai Politik di Bojonegoro yang enggan disebutkan namanya kepada awak media ini menyebutkan, bahwa saat ini Anna Muawanah tampak memiliki kekuatan untuk memenangkan Pemilukada karena ada program program kerjanya yang dirasakan masyarakat secara logika yaitu pembangunan jalan.

“Selain itu, dampak di masyarakat bahwa pembangunan jalan ini memang program pemerintah, akan tetapi masyarakat lebih mengenal Bupati sebagai pemimpin, yang memiliki program tersebut meskipun ini adalah program Pemkab Bojonegoro,” Ujarnya kepada SuaraBojonegoro.com sebelum Idul Fitri lalu.

Adapun upaya untuk mengungkap berbagai dugaan penyimpangan Perempuan Nomor satu di Bojonegoro ini sudah banyak dilakukan oleh sebagian masyarakat, akan tetapi hal itu tidak mampu dibuktikan di publik, bahkan Bupati Anna beberapa kali dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Data otentik palsu juga tidak terbukti.

Upaya upaya hasil program pembangunanpun diangkat diberbagai media yang bekerja sama dengan Pemkab Bojonegoro, bahkan media lokal maupun nasional, dan juga tidak kalah media media yang kontra dengan kebijakan Pemkab Bojonegoro pun juga melakukan kritik keras. Akan tetapi sebagian masyarakat masih menilai bahwa tindakan nyata dari Program Anna Muawanah sebagai Bupati Bojonegoro dirasakan oleh Masyarakat.

“Kita tidak tahu apa yang menjadi masalah dan polemik di tingkat atas, akan tetapi kami sebagai masyarakat merasakan bahwa jalan dimana mana sudah baik,” Ujar Sadar salah satu warga Sumberrejo.

Meskipun nama nama yang diisukan akan maju dalam pilkada Bojonegoro mendatang, hanya nama nama yang disebut oleh masyarakat, dan belum ada kepastian dari pemilik nama nama yang disebut tersebut, apakah nama nama itu akan benar benar maju sebagai Bakal Calon Bupati Bojonegoro atau hanya Tes ombak saja. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.