Baner Dukungan Ke Anna Muawanah Untuk Lanjutkan Mulai Bertebaran

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Sejumlah banner yang diduga mendukung salah satu bakal calon bupati Bojonegoro bermunculan di Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro. Banner yang bertuliskan “Maturnuwun Bu’e LANJUTKAN !! dengan gambar bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, tersebut terkesan bagi sebagian masyarakat sebagai mencuri start kampanye. Sabtu (29/04/23).

“Ada kata Lanjutkan, itu terkesan lanjutkan 2 periode,” kata salah satu warga setempat.

Dengan bertebarannya banner tersebut dianggap tidak elok dan terkesan mencuri start kampanye menjelang Pilkada 2024 mendatang, sedangkan sampai saat ini Anna Muawanah, masih sah menjabat sebagai bupati Bojonegoro.

“Ya nggak elok dan terkesan mencuri start kampanye,” ucapnya.

Dari data yang dihimpun banner tersebut tersebar disepanjang jalan di wilayah Utara Bojonegoro, diantaranya adalah di Desa Glagahwangi. Kepala Desa Glagahwangi, Gofur, dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp nya, menyatakan jika banner tersebut konteksnya adalah ucapan terimakasih atas pemberian Bantuan Keuangan Desa (BKD) yang digelontorkan oleh Pemkab Bojonegoro.

“Itu konteks maturnuwun BKD aspal mas,” ujarnya.

Dengan pemasangan banner tersebut diharapkan di tahun-tahun berikutnya desa yang ia pimpin bisa mendapatkan BKD lagi. Namun demikian, Gofur, menganggap sah-sah saja jika ada pihak lain yang berasumsi lain.

“Sah-sah saja orang berasumsi mas, monggo karena di situ juga tidak ada kata untuk Lanjutkan 2 periode, cuman yang jelas banner itu dibuat atas bentuk terima kasih Pemdes atas BKD yang diberikan Bupati,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Suyanto, selaku Kepala Desa Balongrejo. Dalam hal ini Suyanto, menegaskan jika pemasangan banner tersebut untuk menyambut bupati, saat melintas di desanya. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk terimakasih atas pemberian BKD.

“Setelah itu kita copot dan sekarang sudah bersih,” jelasnya.

Suyitno, juga menampik jika banner tersebut sebagai bentuk kampanye atau dukungan kepada bupati saat ini untuk Lanjutkan 2 periode. Pasalnya saat ini Pilkada masih lama dan belum ada bakal calon bupati yang bermunculan.

“Saya tidak ahli politik. Itu hanya memberikan ucapan terimakasih dan saya mewakili masyarakat,” pungkasnya. (Bim/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.