Dugaan Banner Dukungan Bakal Calon Bupati, Bawaslu Lakukan Penelusuran

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Adanya pemasangan banner yang diduga mendukung bakal calon bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, disejumlah wilayah di Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, menjadi polemik dan perbincangan di kalangan masyarakat. Sabtu (29/04/23).

Banner tersebut diduga mendukung salah satu bakal calon bupati, lantaran bertuliskan “Maturnuwun Bu’e LANJUTKAN !! sehingga diasumsikan sebagai bentuk dukungan kepada Anna Muawanah, untuk melanjutkan kepemimpinannya yang kedua kalinya.

Menanggapi hal tersebut Dian Widodo, selaku divisi penanganan pelanggaran pemilu, Bawaslu Bojonegoro, menyatakan jika saat ini pihaknya sedang melakukan penelusuran dan mengecek ke kecamatan-kecamatan.

“Sedang kami di instruksikan kecamatan-kecamatan untuk ngecek,” katanya saat dihubungi melalui sambungan WhatsApp nya.

Saat disinggung apakah pihak Bawaslu akan memanggil pihak-pihak terkait untuk dimintai keterangan, Dian Widodo, enggan memberikan keterangan akan hal tersebut. Pasalnya pihaknya masih melakukan pengecekan.

“Kami cek dulu mas,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sejumlah banner yang diduga mendukung salah satu bakal calon bupati Bojonegoro bermunculan di Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro. Banner yang bertuliskan “Maturnuwun Bu’e LANJUTKAN !! dengan gambar bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, tersebut terkesan bagi sebagian masyarakat sebagai mencuri start kampanye.

Akan tetapi beredarnya banner tersebut dibantah oleh kepala desa Glagahwangi dan kepala desa Balongrejo, Kecamatan Sugihwaras, yang mana pemasangan banner tersebut adalah bentuk ucapan terimakasih kepada Bupati Bojonegoro, yang telah menggelontorkan dana Bantuan Keuangan Desa (BKD) di desanya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.