Alumni SMPN 1 Bojonegoro ’95 Adakan Baksos Untuk Perkuat Persaudaraan 

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Meskipun jarang ketemu, alumni SMP Negeri 1 Bojonegoro ’95 terus memperkuat persaudaraan dan kekeluargaan sesama alumni. Hal itu ditunjukan dengan diadakannya bakti sosial di bulan ramadhan, agar bermanfaat buat para alumni dan masyarakat Bojonegoro.

Ketua alumni SMP Negeri 1 Bojonegoro 95, Widya M Noer mengungkapkan, pada bulan suci ramadhan 1444 Hijriah ini Alumni SMP Negeri 1 Bojonegoro sengaja mengadakan Baksos. Rangkain kegiatannya mulai santunan anak yatim tanggal 14 April 2023, berbagi takjil dan buka puasa bersama 19 April 2023, di rumah sahabat Yudha Aliansyah di Desa Campurejo Kota Bojonegoro.

Selain itu juga memberikan santunan kepada keluarga alumni yang telah mendahului berpulang (meninggal dunia) dengan mendatangi langsung rumah alumni tersebut. “Kegiatan bakti sosial kepada alumni dan masyarakat ini insyallah selalu kita lakukan di bulan suci ramadhan. Sebagai wujud kepedulian Alumni SMP Negeri 1 Bojonegoro, untuk berbagi di bulan yang mulia ini bulan suci ramadhan,” ungkapnya.

Menurutnya, melihat kesuksesan jalannya kegiatan Baksos menunjukkan peran dan semangat sahabat sahabat Alumni 95 SMP Negeri 1 Bojonegoro untuk mendukung dan mewujudkan kegiatan ini sangat luar biasa. “Bukti kebersamaan dalam menjaga persaudaraan alumni itu sendiri masih kuat. Selain wadah silahturohmi antar alumni, wadah alumni mampu mewujudkan peran serta aktif di kegiatan-kegiatan sosial,” terang Widya M Noer.

Selain itu lanjut Wiwit, panggilan akrab Widya M Noer, meskipun perbedaan jarak, waktu, status sosial, ras, agama dan suku, namun tidak menjadi kendala dalam menjalin silaturrohim. Serta partisipasi para sahabat alumni Alumni 95 SMP Negeri 1 Bojonegoro untuk menyukseskan kegiatan sosial saat ini.

Harapannya peran dan kegiatan yang dilakukan Alumni 95 SMP Negeri 1 Bojonegoro, terus menerus kita laksanakan dalam tujuan yang sama yaitu silaturahmi dalam rangka mempererat persaudaraan meningkatkan partisipasi dalam rangka untuk mewujudkan kepedulian sesama.

“Kami Alumni 95 SMP Negeri 1 Bojonegoro juga berharap, sedikit kegiatan sosial kami mampu menginspirasi alumni-alumni dari berbagai angkatan baik di SMP Negeri 1 maupun Alumni di luar SMP Negeri 1 Bojonegoro,” harap Wiwit disela-sela kegiatan.

Ditambahkan, para alumni mendukung penuh kegiatan baksos, beberapa diantaranya Kapolres Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso dan juga Dandim Cimahi, Letkol Inf Harry Novana yang merupakan bagian dari Alumni 95 SMP Negeri 1 Bojonegoro. Mengingat keduanya bertugas dinas diluar Bojonegoro, belum bisa hadir secara langsung.

“Saat ini puncak arus mudik lebaran 2023, keduanya belum bisa bergabung dan harus menjalankan tugas negara sebagai anggota TNI-POLRI. Namun keduanya hanya bisa mengirimkan video testimoni selamat dan sukses kegiatan baksos alumni SMP Negeri 1 Bojonegoro 95,” imbuh Wiwit.

Sementara itu, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengucapkan selamat dan bangga atas kegiatan bakti sosial yang dilakukan alumni 95 SMP Negeri 1 Bojonegoro yakni berbagi takjil, santunan dan berbuka puasa bersama anak yatim, serta berbagi sembako. “Semoga ini menjadi teladan dan berkah buat kita semua,” pungkas kutipan video testimoni Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.