Polres Bojonegoro Bersama Komunitas Pedagang Mobil Baksos Ke Warga Terdampak Pandemi

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Masih dalam kondisi Pandemi, Polres Bojonegoro terus mengelontorkan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, terutama warga yang dalam katagori ekonomi kelas menengah kebawah, yang mulai kesulitan dalam segi ekonomi guna kebutuhan hidup sehari hari.

Polres Bojonegoro bersama komunitas Pedagang Mobil Bojonegoro dan Tuban, melakukan pengiriman bantuan terhadap warga yang terdampak pandemi covid 19 di Dukuh Mbunten Desa Tondo Mulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur selama dua hari Sabtu dan Minggu (19 – 20/12/2020).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia melalui Kasat Binmas Polres Bojonegoro, AKP Sujono menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan bentuk dari melaksanakan program ASTUTI (Agenge Sikap Tulung Tinulung)  Sebagai wujud nyata Kepedulian Polri terhadap warga masyarakat yang kurang mampu terkena dampak pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan ini sengaja di pilih pemukiman warga yang sangat jauh dari keramaian dan berada di pedalaman wilayah Kedungadem dengan jarak tempuh 5 kilometer yang juga tidak bisa dilalui kendaraan roda 4, dan kebanyakan warganya banyak terdampak pandemi Covid 19.

“Hari ini kami bersama Kawan kawan Komunitas Pedagang Mobil Bojonegoro dan Tuban mendistribusikan satu Ton Beras, 100 Dos Mie instan dan 100 liter minyak goreng, untuk warga yang terdampak pandemi,” Ujar AKP Sujono.

Kegiatan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat ditengah Pandemi sehingga masih bisa memenuhi kebutuhan hidupnya, sehingga masyarakat tetap bisa menjaga kondisi kesehatannya dalam melawan Covid 19.

Ketua Paguyuban Pedagang Mobil H. M. Tharom menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan sehingga bisa melalui pandemi dengan menjalani hidup layaknya warga lainnya.

“Kami bersama kawan kawan pedagang mobil ini dengan menyisihkan rejeki yang tujuannya untuk membantu sesama dan meringankan beban sesama apalagi ditengah Pandemi Covid yang semuanya serba Sulit,” Papar Tharom.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolsek Kedungadem Iptu Fathur, kepala Desa Tondomulo Suyanto, Kepala Dusun Mbunten Damin, serta komunitas Paguyuban Pedagang mobil dan
Tokoh masyarakat.

Kegiatan Bhakti sosial berjalan dengan lancar dan mendapatkan sambutan baik dari masyarakat serta ungkapan terima.kasih atas bantuan yang diberikan, dan diharapkan dapat meringankan beban ekonomi mereka ditengah Pandemi. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.