Momen Ramadhan Penjual Toples Jajan Lebaran Di Bojonegoro Banjir Pesanan

oleh -
oleh

Reporter: Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Momen ramadhan menjadi berkah tersendiri bagi sebagian orang di Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (07/04/2023).

Diantaranya adalah Penjual toples jajan lebaran yang terbuat dari bahan akar kayu jati banjir pesanan, biasnya seminggu bisa menjual 50 hingga 100 biji toples, di momen lebaran kali ini pesanan meningkat dua kali lipat setiap minggunya.

Meski lebaran tinggal 2 pekan lagi, terlihat pengrajin toples masih di sibukkan dengan pesanan yang membludak.

Toples yang di buat oleh warga Desa Batokan Kecamatan Kasiman ini berbeda dengan toples lainnya, disini bahan toples dari akar kayu jati, sedangkan toples biasanya terbuat dari bahan kaca maupun plastik, harga per satu biji toples jajan lebaran ini dibandrol dengan harga dikisaran mulai 25 ribu hingga 30 ribu rupiah.

Kristiani (37) salah satu penjual toples Jaja lebaran mengatakan bahwa pesanan ini banyak meningkat dari pada hari biasa, sekarang pesanan hingga 2 kali lipat.

“Permintaan toples ini tidak seperti ramadhan tahun sebelumnya, meski begitu penjualan toples ini masih ramai dan diminati oleh banyak masyarakat”, ujarnya

“Bahkan penjualan toples ini sudah merambah diwilayah Kabupaten Bojonegoro, bahkan terjual di Aceh, Medan, Sumatera, Makasar, Sulawesi hingga Kalimantan”, pungkasnya. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.