Ketua DPC Demokrat Datang Ke Kantor Bawaslu Terkait Surat Dukungan Oknum ASN Ke Parpol

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Terkait surat pernyataan Dukungan yang tertera nama dan tanda tangan seorang oknum ASN yang bekerja dilingkup Pemkab Bojonegoro, hari ini Ketua DPC Partai Demokrat Sukur Prianto datang ke Kantor Bawaslu Kabupaten Bojonegoro guna memenuhi Undangan Bawaslu. Rabu (15/03/2023).

Kedatangan pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro ini dalam rangka di mintai keterangan terkait viralnya surat dukungan kepada salah satu partai tertentu beberapa waktu lalu.

“Beberapa pertanyaan diajukan ke saya, berkaitan beredarnya surat dukungan dari Oknum ASN tersebut dapatnya dari mana, kemudian kenal dengan Oknum ASN tersebut apa tidak, kemudian saya juga menyampaikan kepada Bawaslu bahwa proses intimidasi yang di lakukan oknum ASN tersebut terkait dukungan tersebut adalah bukan hal yang rahasia lagi,” terang Sukur.

Sukur juga menjelaskan bahwa sudah banyak di ketahui oleh publik, ada juga kelompok-kelompok masyarakat seperti THL, Jamaah, termasuk di dalamnya ada Kepala Sekolah dan Kepala Desa, disitu banyak testimoni bahwa Mereka di kumpulkan dan disuruh untuk membuat dukungan terhadap kandidat caleg di salah satu Partai.

Masih menurut Ketua DPC Partai Demokrat Bojonegoro, mereka pun banyak yang bicara keluar, meskipun HP mereka sebelumnya dikumpulkan tidak boleh di bawa masuk didalam ruang pertemuan tetapi mereka tetap saja berbicara di khalayak, isi surat dengan konsep yang sama terkait dukungan salah satu parpol.

“Saya meyakini apa yang dilakukan tersebut sangat menciderai proses demokrasi di negara kita, oleh sebab itu saya sangat berharap, meskipun tanpa laporan Bawaslu segera mengambil tindakan sesuai dengan regulasi yang ada,” sambung sukur.

“Yang jelas melihat dari kelompok kelompok yang di kumpulkan ini jelas ini ada peran penguasa”, imbuh politisi muda ini.

Sukur juga menjelaskan bahwa terkait dengan keterlibatan oknum ASN ini dirinya sangat berharap inspektorat juga segera mengambil langkah dan tindakan.

Secara terpisah Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Bojonegoro Dian Widodo mengatakan bahwa pemanggilan Ketua DPC Demokrat ini dalam rangka untuk meminta informasi lebih lanjut

“Dari beberapa keterangan beberapa saksi yang sudah kita panggil sebelumnya kita akan segera melakukan pleno agar kita bisa segera menyimpulkan terkait dengan surat pernyataan dukungan untuk bisa segera mengambil langkah selanjutnya,” kata Dian Widodo. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.