Jalan Nasional Usai Dibangun 2022, Sudah Ada Yang ‘Krowak’

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Meskipun baru dibangun selesai akhir Tahun 2022 kemarin, dan juga ada masa perawatan, akan tetapi kondisi jalan raya Sumberejo menuju Bojonegoro tepatnya di depan RSUD Sumberejo terdapat kerusakan yang rawan bahaya sekali Bagi pengguna kendaraan terutama roda dua, Minggu (22/1/2023).

Kerusakan ini tampak terlihat dan dikeluhkan oleh warga pengguna kendaraan khususnya roda dua, karena bentuknya ‘Krowak’ atau berlubang dan tidak terlihat apabila tertutup air hujan sehingga beberapa warga sempat kaget dan nyaris terjadi kecelakaan ketika melintas titik yang rusak di jalan tersebut.

Jika pada hari biasa Pengguna kendaraan akan bisa berhati-hati karena ada relawan penyeberangan jalan di lokasi depan RSUD Sumberrejo tersebut, akan tetapi ketika pada hari libur tidak ada relawan dan pengguna kendaraan melajukan kendaraan dengan kencang sehingga tidak mengetahui adanya lubang jalan tersebut.

Bambang, warga desa Sumuragung Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, mengatakan bahwa lubang jalan tersebut sudah terjadi sejak beberapa hari lalu dan tidak ada penanganan sehingga sering sekali kendaraan yang menabrak lubang jalan tersebut hampir kecelakaan.

“Itu sudah beberapa hari lalu lobang dan semakin lebar dan semakin dalam pernah ada kendaraan yang melintas dan menabrak hampir jatuh,” kata Bambang.

Kerusakan jalan nasional yang dibangun melalui anggaran APBD Bojonegoro ini juga terjadi di beberapa titik, diantaranya di kecamatan balen kapas dan Kecamatan Kota Bojonegoro hal ini banyak disayangkan oleh masyarakat dengan anggaran yang begitu besar dengan metode aspal masih juga terjadi kerusakan meskipun pengerjaannya belum lama.

Warga berharap kepada pemerintah Kabupaten Bojonegoro, untuk memastikan kualitas jalan yang dibangun melalui anggaran APBD sehingga bisa dilalui dengan nyaman dan tidak cepat rusak seperti yang terjadi saat ini di depan RSUD Sumberejo, dan juga di beberapa titik jalan nasional antara Bojonegoro menuju Sumberejo. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.