Wujud Komitmen Zero Halinar, Petugas Lapas Razia Kamar Hunian Jelang Pergantian Tahun

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Guna wujudkan kondusifitas jelang akhir tahun dan tahun baru, Lapas Kelas IIA Bojonegoro Kanwil Kemenkumham Jawa Timur terus berupaya meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dengan melakukan penggeledahan kamar hunian, Kamis (15/12)

Kalapas Bojonegoro melalui Kasi Adm Kamtib Sukamto menerangkan giat kali ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kondusifitas jelang akhir tahun. Pihaknya mengambil langkah-langkah antisipasi dengan memperkuat pengamanan serta memastikan kamar hunian warga binaan steril dari benda-benda yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan serta Zero Halinar (Hp, Pungli dan Narkoba).

“Kami Kasi Adm Kamtib dan Ka. KPLP ingin memastikan bahwa kamar hunian steril dari benda terlarang dan tentunya Zero Halinar menjelang akhir tahun,” Ungkap Sukamto

Berlangsung selama kurang lebih sekitar satu jam, Kasi Adm Kamtib didampingi Ka. KPLP serta jajaran tidak menemukan barang-barang terlarang seperti handphone maupun narkoba. Namun demikian petugas berhasil menertibkan sejumlah benda yang tidak diperkenankan berada di dalam kamar hunian warga binaan.

Kondisi ini menandakan kesiapan Lapas Bojonegoro dalam menghadapi euforia tahun baru yang akan tiba dalam beberapa minggu kedepan. Seluruh petugas pengamanan mulai dari pintu utama hingga petugas pengamanan blok juga diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan tanggap dalam membaca situasi guna mengendalikan potensi gangguan keamanan.

“Saya minta teman-teman lebih wapada lagi, mulai dari pintu (utama) dan blok agar lebih tanggap membaca situasi,” pesan Sukamto selaku Kepala Satops Patnal Pas kepada para petugas saat menutup giat penggeledahan. (Red/Put/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.