Bawaslu Bojonegoro Gelar Sosialisasi Partisipatif Bersama Media

oleh -
oleh

Reporter : Redaksi

SuaraBojonegoro.com – Untuk melibatkan media dalam perang menyongsong pemilihan Umum (Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024, Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Bojonegoro menggelar Sosialisasi Partisipatif Bersama Media, yang dilaksanakan disalah satu Hotel di Jalan Veteran Kabupaten Bojonegoro, Selasa (25/10/2022).

Ketua Bawaslu Kabupaten, Moch. Zaenuri saat memberikan sambutan diawal acara menyampaikan bahwa peran serta semua pihak dalam mensukseskan pemilu adalah hal yang sangat penting membantu pelaksana penyelenggara Pemilu, termasuk Bawaslu sehingga salah satunya adala media untuk menyampaikan Informasi terhadap publik.

“Dengan bantuan peran media maka kami yakin pengawasan dalam pelaksanaan pemilu akan berjalan dengan baik,” terang Zaenuri.

Disampaikan pula bahwa Bawaslu Kabupaten Bojonegoro telah melakukan rekrutmen Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam), dan akan melakukan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), hal ini dilakukan untuk mengawali tahapan pemilu dan Pemilihan Tahun 2024.

Kegiatan Sosialisasi pengawasan partisipatif bersama media, dihadiri oleh para wartawan dari berbagai media siber, elektronik, dan cetak, dari organisasi pers dan perusahaan pers yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Dalam Sosialisasi juga didatangkan dua Nara sumber yaitu daru Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat; Nuning Rodiyah, dan Pengamat Politik Pusat Kajian Perubahan Sosial dan Media Baru Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Agus Machfud Fauzi, yang menyampaikan peran media serta fungsi media yang juga memiliki tugas pengawasan dan kontrol sosial serta informasi untuk publik. (Red/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.