Kodim Bojonegoro gelar Apel Kesiapsiagaan Pasukan Gabungan Guna Antisipasi Bencana Alam

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Bersama instansi terkait, Komando Ditrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, siang ini Selasa (25/10/2022), menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam tahun 2022, dilapangan Markas Kodim setempat.

Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, diikuti oleh jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro, Subdenpom V/2-1 Bojonegoro, Polres Bojonegoro, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, serta Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm arif Yudo Purwanto, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan apel gelar pasukan dalam skala kecil yang harus dilakukan oleh lembaga pemerintah, non pemerintah, masyarakat dan lembaga usaha dalam rangka mengantisipasi serta menghadapi kemungkinan terjadinya bencana diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Sementara, untuk Apel gelar pasukan kesiapsiagaan dalam skala besar akan dilaksanakan pada tanggal 8 Nopember 2022 mendatang di Alun-alun Pemkab Bojonegoro dengan melibatkan seluruh potensi baik lembaga pemerintah TNI-Polri, Instansi terkait maupun komunitas masyarakat tanggap bencana.

Menurut Dandim, untuk saat ini diwilayah Kabupaten Bojonegoro, yang perlu diwaspadai adalah bencana banjir akibat luapan Sungai Bengawan Solo yang mengakibatkan jebolnya tanggul penahan air khususnya diwilayah Kecamatan Kanor dan Kecamatan Baureno.

“Salah satu upaya untuk meningkatkan peran serta masyarakat guna penanggulangan bencana yakni dengan mengoptimalkan peran dari Instansi terkait dalam penanggulangan bencana yang berasal dari masyarakat itu sendiri,” pungkas Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam diantaranya Kalaksa BPBD Kabupeten Bojonegoro, Ardhian Orianto, Kabid Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP, Yoppy Rahmat Wijaya, serta para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 0813 Bojonegoro. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.