Babinsa Kodim Bojonegoro lakukan Perawatan Tanaman Untuk Sukseskan Program Hanpangan

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program yang telah dicanangkan oleh pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan), guna terwujudnya swasembada pangan nasional, bersama warga diwilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0813 Bojonegoro merawat tanaman jagung diatas lahan seluas lebih kurang 2 hektar di Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk.

Bati Wanwil Staf Teritorial Kodim 0813 Bojonegoro, Serma Ervan Mei Cahyo, Kamis (21/7/2022), mengatakan, perawatan tanaman jagung yang dilakukan hari ini yaitu pembersihan rumput sekitar tanaman, penggemburan tanah serta pemupukan tanaman dengan pupuk kandang. Menurut Dia, hal tersebut penting dilakukan secara teratur agar tanaman dapat tumbuh dan berkembang secara baik sehingga nantinya membuahkan hasil yang memuaskan.

“Melalui perawatan secara optimal, agar tanaman jagung ini bisa tumbuh subur dan mendapatkan hasil yang maksimal,” ucapnya.

Ditambahkan, bahwa sektor pertanian memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan. Peranan sektor pertanian tidak hanya memberikan andil ketahanan pangan, tetapi juga turut berkontribusi terhadap perkembangan perekonomian secara menyeluruh.

“Upaya ketahanan pangan ini diharapkan membuahkan hasil yang maksimal, sehingga ketersediaan pangan tetap terjaga untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkas Serma Ervan Mei Cahyo. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.