Sudah Sebulan Kasi Kesejahteraan Desa Sumberharjo mangkir Tidak Ngantor

oleh -
*) Foto Ilustrasi

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Seorang perangkat Desa yang menjabat sebagai Kasi Kesejahteraan) Desa Sumberharjo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, mangkir dari tugasnya sebagai perangkat Desa dan tidak masuk kantor. Belum diketahui keberadaan Perangkat Desa tersebut. Selasa (19/4/2022).

Disampaikan oleh salah satu warga yang enggan dimediakan namanya bahwa Memang sekitar sebulan Kaur Kesra RZ tidak tampak dirumah dan dikantor balai desa untuk menjalankan tugasnya.

“Rumahnya di Dusun Wedoro, banyak warga yang hampir sebulan ini tidak melihatnya,” ucap warga tersebut.

Dari data penelusuran Media suaraBojonegoro.com, RZ tidak pernah masuk kantor setelah ada panggilan atau undangan dari Polsek Kanor. Diduga RZ tersangkut persoalan dugaan penipuan rekrutmen perangkat desa, di salah satu desa di Kecamatan Kanor dan dilaporkan oleh korbannya ke polisi.

Ketidak jelasan keberadaan RZ ini menjadi pergunjingan masyarakat diwarung-warung karena di sebelah desa ada Kasun Kedung Banteng desa Melinjeng yang juga tersandung masalah hukum dan saat ini prosesnya masih sidang di pengadilan.

“Ya kami sudah lama sekitar sebulan tidak bertemu pak kaur Kesra, entah ada masalah apa kami tidak tahu,” Kata salah satu perangkat Desa setempat.

Terpisah kepala desa Sumberharjo, Sujak saat dikonfirmasi Membenarkan kalau perangkat desanya dengan jabatan kasi kesejahteraan inisial RZ sudah sebulan tidak masuk kerja tanpa ijin.

“Selama ini saya selalu kepala desa sebagai atasanya tidak pernah menerima ijin atau pemberitahuan terkait tidak masuknya kaus Kesra tersebut,” ucap Sujak.

Saat ditanya apakah tidak masuknya perangkat tersebut karena tersandung masalah hukum penipuan perangkat desa dikecamatan Kanor, Sujak menjawab kurang tahu pasti karena hampir 1 bulan ini tidak pernah bertemu dengan yang bersangkutan.

“Cuma beberapa waktu yang lalu ada surat dari polsek Kanor ditujukan pada RZ dan langsung saya teruskan kepada yang bersangkutan dan saya tidak tahu isi surat tersebut terakait apa karena saya tidak  berani  membukanya,” Pungkas Kades Sunberharjo. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.