Berbagi Jelang Buka Puasa Oleh PSHW TM Ranting Trucuk

oleh -
oleh

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Berbagi pada bulan Ramadhan merupakan tradisi yang banyak dilakukan oleh orang muslim atau kelompok masyarakat Muslim di Indonesia, seperti berbagi sedekah, takjil, zakat dan lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan atau bantuan serta kepada warga yang berhak dan layak menerima, hal ini dilakukan guna mendapatkan berkah dibulan yang penuh Rahmat ini.

Seperti yang dilakukan oleh pengurus Ranting PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Tunas Muda Ranting Trucuk, Cabang Bojonegoro yang berbagi takjil kepada warga dilingkungan tempat latihan mereka di Desa Trucuk Kecamatan Trucuk  Bojonegoro, Selasa (19/4/2022).

Koordinator berbagi takjil, Ridwan mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan di Bulan Ramadhan, dan untuk agar tidak menimbulkan hal hal yang kurang baik, pembagian takjil kali ini dibagikan dilingkungan warga tempat latihan mereka.

“Alhamdulillah bersama saudara seasuhan kami bisa berbagi takjil kepada warga yang memang kondisinya masih sibuk saat menjelang berbuka puasa,” Kata Ridwan.

Disampaikan juga bahwa berbagi ini merupakan ajaran dari para leluhur SH yang mana saudara SH harus bisa membantu orang lain saat orang lain membutuhkan.

Selain itu berbagi ini merupakan ajaran warisan dari para leluhur SH, yang juga ajaran dari Eyang Suro Dwiryo selaku pendiri SH, dan juga Bapak Pengasuh PSHW TM Almarhum Raden Djimat Hendro  Suwarno, yang selalu menyampaikan bahwa harus saling tolong menolong sesama manusia.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, dan juga kebersamaan antara Saudara SH bersama masyarakat,” Pungkas Ridwan. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.