Pemdes Karangdowo Bersama Perguruan Silat Komitmen Jaga  Kamtibmas

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Komitmen untuk menjaga kamtibmas Desa Karangdowo, Pemerintah Desa (Pemdes) mengajak seluruh perguruan silat yang ada di Desa Karangdowo sepakat memberikan ucapan mengatasnamakan Pemdes dan Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP), hal itu merupakan bentuk komitmen yang telah diprakarsai oleh Bhabinkamtibmas Desa Karangdowo Bripka Agung Giri serta Babinsa serda Ahmad Puzianto bersama Kepala Desa Karangdowo Jumain guna menindaklanjuti instruksi para ketua perguruan silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro yang diwadahi oleh Polres Bojonegoro dalam Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) untuk tetap menjaga harkamtibmas di Kabupaten Bojonegoro di Bulan Ramadhan serta  jelang perayaan Idul Fitri 1443 H tahun 2022.

Kepada media ini, Kepala Desa Karangdowo Jumain saat mengumpulkan seluruh anggota perguruan silat Desa Karangdowo mengatakan bahwa dari hasil kesepakatan bersama anggota Perguruan Silat Desa Karangdowo diperoleh hasil bahwa seluruh perguruan silat tidak akan memasang spanduk ucapan yang mengatasnamakan perguruan silat, namun mengatasnamakan BKP. Komitmen bersama ini pula dibuktikan dengan langsung memasang spanduk bersama seluruh anggota lintas perguruan silat yaitu ucapan selamat menjalankan puasa dan selamat idul fitri di 5 titik strategis Desa Karangdowo.

“Ada 5 titik yang kami pasangi spanduk ucapan yaitu di Dusun Karangtengah, Dusun Karon, Dusun Karangdowo, Dusun Kilet dan di Balai Desa Karangdowo”, ucap Jumain, Selasa (19/04/2022) malam dibalai desa saat usai memimpin rapat bersama anggota perguruan silat dan Bhabinkamtibmas

Lebih lanjut Kepala Desa Karangdowo menambahkan bahwa Pemerintah Desa juga berkomitmen untuk tetap menjaga kamtibmas di desa dengan selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama – sama untuk selalu membina seluruh perguruan silat tetap harmonis dan bersama – sama Pemerintah Desa bersinergi membangun desa. Melalui 3 pilar juga, selain membina seluruh anggota perguruan silat juga aktif memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kamtibmas dilingkungan masing – masing tertutama Desa Karangdowo agar pembangunan yang telah diprogramkan Pemerintah sukses berjalan sesuai aturan yang berlaku.

“Bersama 3 pilar pula kami selalu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pembangunan Pemerintah melalui Pemdes”, imbuh Kepala Desa.

Sementara itu, Kapolsek Sumberrejo AKP Hufron Nurrochim, SH, MM secara terpisah mengapresiasi atas kinerja 3 pilar Desa Karangdowo yang peduli dengan kamtibmas desa yaitu terjalinnya harmonisasi antar anggota perguruan silat mengatakan banyak terima kasih serta mendukung penuh kegiatan tersebut.

Atas kinerja tersebut juga, Kapolsek memerintah seluruh Pemdes yang ada di wilayah Kecamatan Sumberrejo meniru dan melaksanakan hal serupa melalui Bhabinkamtibmas di desa binaan masing – masing agar suasana kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sumberrejo tetap terjamin dan pelaksanaan puasa bisa berjalan dengan lancar hingg akhir serta perayaan hari raya Idul Fitri tetap berlangsung dengan kidmat.

“Semoga desa lain juga segera melaksanakan seperti apa yang telah dilakukan oleh Desa Karangdowo ini”, seru Kapolsek. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.