Harga Daging Ayam Melonjak Naik Menjelang Puasa Ramadhan

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Harga daging ayam di pasar tradisional Kota Bojonegoro mulai merangkak naik sejak beberapa hari lalu, kenaikan ini disebabkan oleh adanya harga yang sudah naik dari pengepulnya.

Adapun kenaikan ini terjadi pada daging ayam potong yang sebelumnya seharga Rp30 ribu mengalami kenaikan hingga Rp35 ribu perkilogramnya, sedangkan daging ayam kampung sebelumnya seharga Rp35 ribu baik menjadi sekitar Rp37 hingga Rp38 ribu perkilogramnya.

Menurut Mutmainah (56) salah satu pedagang Daging ayam di pasar Tradisional Kota Bojonegoro, bahwa dengan adanya kenaikan daging ayam ini juga berdampak sepinya pembeli daging ayam.

“Sejak mengalami kenaikan pembeli juga sepi, kadang hanya beberapa dan kadang tidak ada pembeli sama sekali,” Ujar Mutmainah, Kamis (3/3/2022).

Harapan para pedagang Daging ayam agar tidak ada kenaikan lagi dari pihak pengepul daging ayam, sehingga pedagang juga bisa dimudahkan dalam menjual daging ayam. “Naik memang sudah dari sananya dari pengepul,” Tambahnya.

Dikatakan juga oleh Mutmainah, bisanya kenaikan ini terjadi ketika menjelang hari besar, seperti saat ini juga menjelang bulan puasa Ramadhan, sehingga berdampak bagi harga daging ayam. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.