Jaga Ketersediaan Stok Darah Polres Bojonegoro Gelar Donor Darah

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Untuk menjaga ketersediaan stok darah di Bojonegoro, Polres Bojonegoro menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro dalam upaya menjaga ketersediaan darah melalui aksi donor darah oleh anggota, Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Bojonegoro dan Bhayangkari Cabang Bojonegoro di Mapolres Bojonegoro, Jum’at (4/3/2022) pukul 07.00 WIB.

“Kegiatan ini tujuannya untuk menambah dan menjaga ketersediaan stok darah di PMI Bojonegoro,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad kepada awak media ini.

AKBP Muhammad menambahkan kegiatan donor darah ini melibatkan personel dari Satuan Fungsi (Satfung) yang ada di Polres, Polsek jajaran dan juga Bhayangkari. Ini merupakan peran serta Polres Bojonegoro bekerjasama dengan PMI Bojonegoro untuk memenuhi ketersediaan stok darah ditengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah dari kegiatan donor darah berjalan lancar dan terkumpul sejumlah 136 kantong darah untuk ketersediaan stok darah di PMI Bojonegoro. Kami mengucapkan terima kasih kepada personel Polri, ASN dan Bhayangkari yang telah melaksanakan donor darah karena tetesan darah anda sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” tutur AKBP Muhammad.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Bojonegoro, dr. Imam Sutrisno mengatakan mengapresiasi kepada Polres Bojonegoro yang telah melaksanakan Bakti Sosial dengan kegiatan donor darah. Dalam pelaksanaan donor darah ini untuk menjaga persediaan stok darah yang ada di PMI tetap ada.

Harapannya disetiap event yang diadakan oleh Polres Bojonegoro bisa bersenergi dengan pihak PMI Bojonegoro dalam pemenuhan stok darah melalui kegiatan Bakti Sosial donor darah seperti ini.

“Atas nama PMI saya tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Polres Bojonegoro yang telah mengadakan kegiatan Bakti Sosial donor darah ini. Karena setetes darah yang kita sumbangkan akan menyelamatkan nyawa orang lain,” ucap Kepala UDD PMI Bojonegoro, Imam Sutrisno. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.