Jelang Pilkada Bojonegoro, DPC PPP Lebih Prioritaskan Kader Untuk Dapat Rekomendasi

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com  Dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bulan November mendatang Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bojonegoro, akan memprioritaskan internal kader untuk memperoleh rekomendasi Partai dan merebut kursi orang nomor 1 di Kabupaten Bojonegoro. Kamis (18/04/24).

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC PPP, Kabupaten Bojonegoro, Sunaryo Abuma’in. Dirinya menyatakan bahwa partai berlambang Ka’bah ini memprioritaskan internal kader partai untuk mendapatkan rekomendasi sebagai tiket maju dalam perhelatan Pilkada November mendatang meski tidak menuntut kemungkinan bahwa rekomendasi Partai akan diberikan kepada orang diluar partai.

“Tentu kita akan memprioritaskan internal kader PPP,” katanya.

Pria yang akrab disapa Mbah Naryo, ini menegaskan bahwa setidaknya ada tiga yang akan diusulkan DPC PPP ke DPP PPP. Sedangkan untuk rekomendasi tentunya sepenuhnya menjadi hak keputusan dari DPP.

Melalui Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab), lanjutnya, nanti akan ditentukan siapa sosok yang akan direkomendasi DPC PPP Bojonegoro ke DPP PPP.

“Yang diusulkan di Rapimcab yang nantinya diusulkan ke DPP,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui tahapan Pilkada 2024 tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Adapun tahapan Pilkada terdiri dari tahapan persiapan dan tahapan penyelenggaraan. (Bim/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.