Jalan Nasional Sebelah Rumah Sakit Ini Sering Banjir

oleh -
oleh

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Jalan poros nasional yang menghubungkan antara Bojonegoro menuju babat Kabupaten Lamongan tepatnya di sebelah timur rumah sakit umum daerah RSUD Sumberrejo selalu kebanjiran ketika hujan turun.

Banjir jalan yang sering terjadi ini diperkirakan akibat terlalu rendahnya jalan dan di sisi kiri-kanan jalan diduga tidak lancarnya air yang mengalir melalui saluran air.

Kondisi demikian sangat mengganggu pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut apalagi jika terlalu kencang mengendarai kendaraannya akan dapat mengganggu masyarakat yang lain yang ada di pinggir jalan tersebut d

“Di titik jalan di sini sering banjir padahal lokasinya sebelah rumah sakit, dan ketika hujan deras Akhirnya bisa setinggi 10 cm sampai 20 centimeter,’ kata Soedjono salah satu warga Sumberejo, Kamis (3/2/2022).

Dengan adanya kondisi demikian pengguna kendaraan diharapkan untuk memperlambat laju kendaraannya karena rawan sekali bahaya apabila melintas di jalan yang digenangi air tersebut saat berpapasan dengan kendaraan lainnya.

Kondisi seperti ini juga meresahkan warga pengguna jalan sehingga berharap kepada pemerintah untuk memberikan solusi agar air tidak selalu menggenang ketika hujan turun.

“Jika pasca hujan airnya biasanya lama saat menggenang, ya mungkin saluran air di sebelahnya tidak jalan atau tersumbat,” tambah Soedjono.

Warga juga mengatakan bahwa belum pernah ada penanganan soal air yang sering menggenang ketika hujan turun dan pasca hujan turun hingga beberapa jam lamanya ini. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.