TKJ Untuk Mengetahui Kondisi Fisik dan Kebugaran Anggota Polres Bojonegoro 

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Polres Bojonegoro menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) semester I T.A. 2022 untuk seluruh personel Polres Bojonegoro. Kegiatan dalam rangka menjaga kebugaran fisik dan kesamaptaan dilaksanakan di halaman Gelanggan Olah Raga (GOR) Sanika Satyawada Polres Bojonegoro, Kamis (3/2/2022).

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad melalui Wakapolres Bojonegoro Kompol Muh Wahyudin Latif mengatakan, Polres Bojonegoro menggelar TKJ yang diikuti oleh semua personel Polres Bojonegoro baik personel Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri. Kegiatan dilaksanakan selama enam hari untuk menghindari banyak personel sehingga tidak menimbulkan banyak kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk TKJ ini dilaksanakan secara berkala dalam rangka mengukur kondisi fisik dan kesehatan bagi personel sehingga wajib diikuti oleh seluruh personel Polres Bojonegoro. Penilaian TKJ ini termasuk 13 komponen SDM Unggul yang wajib dipenuhi kepada seluruh personel,” ucap Kompol Muh Wahyudi Latif saat ditemui awak media di lokasi.

Muh Wahyudi Latif menambahkan TKJ bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan setiap personel Polri dan ASN menjadi tolak ukur kondsi tubuh setiap enam bulan sekali. Selain itu, kegiatan ini salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri yang masuk dalam 13 komponen Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul.

“TKJ ini faktor pendukung dalam melanjutkan karier baik untuk persyaratan pengusulan kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan (Dikbang) bagi anggota Polri dan ASN,” pungkas Muh Wahyudin Latif. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.