Sempat Mencemaskan Warga, Seekor Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter Ditangkap

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Seekor ular sepanjang 3,5 meter diamankan warga Desa Karangdinoyo Kecamatan Sumberrejo pada hari Selasa (20/02/2024) pagi tadi. Ular jenis sanca kembang tersebut ditemukan oleh warga saat berada dipekarangan belakang rumah warga sedang memakan kucing salah satu warga.

Sebelumnya keberadaan ular sanca kembang ini sempat membuat warga cemas, dan khawatir jika terjadi hal yang tidak diinginkan sebelum diketahui warga saat ular tersebut sedang memakan kucing.

Melalui media ini, Bhabinkamtibmas Desa Karangdinoyo Aipda Yudi menerangkan bahwa kejadian bermula saat salah satu warga melintas di jalan perkampungan hendak pergi ke sawah untuk bekerja. Saat melintas dilokasi, warga melihat adanya ular sedang memakan seekor kucing warga.

“Melihat kejadian tersebut, kemudian menghubungi 2 orang warga lagi untuk menangkan ular tersebut”, ucap Aipda Yudi.

Usai melakukan penangkapan, kemudian ular dengan nama malayopython reticulatus diamankan di salah satu rumah warga dan selanjutnya disampaikan kepada Bhabinkamtibmas dan perangkat desa untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. Setelah mendapatkan laporan dari warga, kemudian Bhabinkamtibmas melaporkan kepada Damkar Pos Baureno untuk dilakukan evakuasi dan diamankan agar tidak meresahkan warga.

“Setelah dilakukan evakuasi, kemudian ular diamankan oleh petugas dari Damkar yang kemudian dibawa oleh petugas”, imbuh Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Jarot selaku Danru Damkar dari Pos Baureno mengatakan bahwa setelah mendapatkan laporan dari Aipda Yudi selaku Bhabinkamtibmas Desa Karangdinoyo bersama 2 anggota lainnya segera mendatangi lokasi dan kemudian melakukan evakuasi ular. Setelah melakukan evakuasi, kemudian ular dibawa ke Pos Damkar dan kemudian akan akan dilepaskan kembali ke alam yang letaknya jauhnya dari pemukiman warga.

“Nanti kemudian kita akan lepas lagi di hutan sebagai mana habitat aslinya agar tetap terjaga keseimbangan ekosistem lingkungan”, terang Jarot. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.