Desa Wotan Raih Penghargaan Inovasi Desa dan Infrastruktur Dari Menteri Desa

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiarto

SuaraBojonegoro.com – Prestasi membanggakan diraih oleh Desa Wotan Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro. Kali ini Desa Wotan yang dipimpin oleh Anam Warsito mendapatkan penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi (Kemendesa PDTT), atas capaian SDG’s Desa Tujuan ke Sembilan Infrastruktur dan Inovasi Desa Sesuai Kebutuhan.

Piagam penghargaan diserahkan oleh pihak Kementerian Desa PDTT kepada Anam Warsito selaku Kepala Desa Wotan di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) di Jalan Panglima Sudirman Bojonegoro, Jumat (16/02/2024).

Kepala Desa Wotan Kecamatan Sumberrejo Anam Warsito menyampaikan rasa syukurnya atas diraihnya penghargaan ini. Dia berterima kasih kepada seluruh warga Desa Wotan dan seluruh Perangkat Desa yang mendukung pembangunan di desanya sehingga mendapatkan penghargaan ini. Dia juga berterima kasih kepada Menteri Desa PDTT Ahmad Halim Iskandar yang memberikan apresiasi atas kinerja Pemerintahan Desa Wotan.

“Penghargaan ini menjadi pemicu bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada warga Desa Wotan, ” ungkap Anam, sapaan akrabnya.

Untuk diketahui SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian.
Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Dalam bahasa kerennya Sustainable Development Goals disingkat SDGs
Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Desa atau SDGs Desa yang ingin dicapai dalam 10 tahun ke depan.
1. Desa tanpa kemiskinan
2. Desa tanpa kelaparan
3. Desa sehat dan sejahtera
4. Pendidikan desa berkualitas
5. Desa berkesetaraan gender
6. Desa layak air bersih dan sanitasi
7. Desa yang berenergi bersih dan terbarukan
8. Pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi desa
9. Inovasi dan infrastruktur desa
10. Desa tanpa kesenjangan
11. Kawasan pemukiman desa berkelanjutan
12. Konsumsi dan produksi desa yang sadar lingkungan
13. Pengendalian dan perubahan iklim oleh desa
14. Ekosistem laut desa
15. Ekosistem daratan desa
16. Desa damai dan berkeadilan
17. Kemitraan untuk pembangunan desa
18. Kelembagaan desa dinamis dan budaya desa adat.

“Kami persembahkan penghargaan ini, untuk masyarakat Desa Wotan.Semoga Desa Wotan kedepan semakin lebih baik lagi, ” pungkas pria yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.