Postingan Foto Jembatan Kare Di IG Bupati Anna Ternyata Foto Jembatan Kapuas, Benarkah?

oleh -
oleh
*)Foto yang beredar di Medsos terkait foto jembatan di akun IG annamuawanah

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Postingan di Media Sosial Instagram (IG) yang diduga milik Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dengan nama akun annamuawanah Mendadak viral di Berbagai Medsos, salah satunya adalah dibeberapa Wathsapp Group yang menunjukkan foto postingan akun annamuawanah yaitu sebuah foto jembatan, dan ternyata banyak yang menyatakan bahwa itu adalah jembatan Kapuas, Pontianak, Senin (17/1/2022).

Postingan Akun Instagram bernama annamuawanah ini juga menulis keterangan yaitu ‘Besuk dibuka utk umum. Jembatan terusan Bojonegoro Tuban (Kanor – Rengel)’ dan mendapatkan berbagai komentar dukungangan dari para netizen dan juga ada komentar mengingatkan bahwa foto jembatan yang di-posting akun Instagram annamuawanah  tersebut adalah berada di Kapuas, Pontianak.

Bahkan akun informasipontianak menyebutkan dalam komentarnya ‘Berikut adalah JEMBATAN KAPUAS di PONTIANAK KALBAR mohon dikoreksi, terima kasih’ dan juga akun midori_sf juga berkomentar ‘Fotonya dikasih keterangan dong Bu, kalau bukan jembatan Kare’.

Selain itu juga muncul meme-meme soal postingan jembatan tersebut di berbagai Wathsapp Group di Bojonegoro yang juga mendapatkan berbagai tanggapan oleh anggota group Wathsapp.

Banyak juga yang bertanya terkait Postingan Foto jembatan di Instagram Bupati Anna Muawanah tersebut, “Yang Benar jembatan Kare atau Jembatan Kapuas”.

Setelah menjadi Viral, dan beredar di Medsos, kemudian keterangan Pada postingan di Instagram annamuawanah tersebut diperkirakan diedit dengan ditambahi kata ‘Sumilar’ yang artinya adalah “serupa’.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Akun Instagram annamuawah terkait kenapa harus menggunakan foto jembatan di Kapuas untuk dipajang diakun instagramnya.

Para netizen pun juga menunjukkan perbedaan antara jembatan Kare dan jembatan Kapuas dengan foto perbandingan, baik konstruksinya juga berbeda, yaitu jembatan Kare dengan menggunakan dua penyangga untuk jembatan dan Jembatan Kapuas lebih dari dua penyangga.

Setelah diresmikan oleh gubernur Jawa Timur, jembatan Penghubung antara kecamatan Kanor dan Rengel ini, yang menghabiskan anggaran Rp88,6 Miliar yang berasal dari APBD Bojonegoro, hingga tadi malam banyak di kunjungi oleh warga yang penasaran akan Jembatan yang dijuluki jembatan Kare ini.

Dengan dibangunnya jembatan Kare ini Pemkab Bojonegoro mengharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga Bojonegoro dan juga sebagai sarana transportasi untuk membuka peluang ekonomi bagi masyarakat Kanor dan sekitarnya. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.