Jembatan di Kecamatan Kepohbaru Ini Lapuk dan Rawan Ambrol

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Sebuah jembatan yang menghubungkan antara desa Sugihwaras kecamatan  Kepohbaru, menuju desa Karangan, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro kondisinya sangat menghawatirkan bagi masyarakat pengguna jalan yang melintas di jembatan tersebut. Pasalnya kondisi jembatan kayu ini mulai lapuk dan rawan ambrol. Kamis (30/3/2023).

Warga yang nekat melintas harus ekstra hati hati, karena beberapa kayu jembatan tersebut kondisinya sudah patah dan menjadikan lubang dijembatan tersebut, meski demikian jembatan penghubung dua desa di Kecamatan Kepohbaru ini tetap saja dilintasi warga.

“Sangat bahaya kondisinya, tapi warga masih banyak yang memaksa lewat jembatan ini karena jembatan ini penghubung Desa Sugihwaras dan Karangan,” Ujar Totok pada media ini.

Menurutnya, karena untuk alternatif jalan lain harus memutar dan butuh waktu, sehingga warga tetap memaksa melihat kondisi jembatan kayu yang rusak ini. “Ya sangat berbahaya untuk pengguna jalan,” Tambah Totok.

Tampak kayu jembatan memang kondisinya memang memprihatinkan, sehingga warga sangat berharap agar ada upaya pemerintah untuk bisa segera membangun jembatan tersebut, karena jembatan ini merupakan akses masyarakat.

“Harapannya segera dibangun dengan metode cor agar kuat dan bertahan lama,” Pungkasnya.

Sementara itu, kerusakan jembatan ini sejak kapan dan apakah akan ada rencana pembangunan jembatan tersebut, awak media ini masih menunggu konfirmasi Kades setempat, karena ketika di konfirmasi melalui akun Wathsappnya Kades Sugihwaras Bambang, tidak menjawab. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.