Adanya Portal Jalan Di Kepohkidul, Diharapkan Ada Solusi Terbaik Dari Pemerintah

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Terkait dengan jalan Desa Kepohkidul-Babat, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, menjadi sorotan masyarakat. Dengan adanya portal yang membatasi jalan antar dua desa tersebut dikhawatirkan akan berpotensi menimbulkan konflik masyarakat di dua desa tersebut. Jumat (03/12/21).

Amin Thohari, selaku tokoh masyarakat dalam hal ini menegaskan bahwa sampai saat ini kondisi dua desa baik Kepohkidul maupun Babat sangat kondusif. Namun demikian dirinya khawatir jika ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan memprovokasi masyarakat dengan memanfaatkan situasi saat ini.

Sebenarnya isu tersebut tidak benar masyarakat masyarakat babat atau masyarakat kepohkidul saat ini mereka melihat kondisi kejadian tersebut itu kayaknya cuek-cuek aja sehingga kalau ada yang mengisukan bahwa masyarakat di sekitar itu potensi bentrok. Malah yang sangat saya kuatir kan adanya oknum-oknum yang masuk ke wilayah desa tersebut untuk provokasi,” katanya mrlalu sambungan WhatsAppnya.

Dirinya selaku warga Desa Babat memastikan bahwa masyarakat tidak akan melakukan bentrok terkait jalan yang saat ini sedang bergejolak akibat adanya pemblokiran yang dilakukan oleh kepala Desa Kepohkidul.

“Dengan adanya kejadian tersebut pesan saya supaya pihak pemerintah untuk segera memfasilitasi terjadinya pertemuan antara kedua pemdes untuk didudukkan terkait persoalan yang hari ini menimpa kedua belah desa tersebut terkait pembangunan,” ujarnya.

BERITA TERKAIT: Jalan Desa Kepohkidul Ditutup Untuk Alat Berat, Karena Tak Ingin Jalan Desanya Rusak

Lebih jauh dirinya menepis jika warga Desa Babat berpotensi bentrok atau menggeruduk Desa Kepohkidul. Bahkan saat ini masyarakat Desa Babat berharap atas kejadian yang ada di desa Kepohkidul tersebut nantinya jalan yang saat ini sedang diblokir juga bisa bersama-sama diperbaiki bersamaan dengan disampaikan sehingga tidak ada lagi jalan menuju Desa babat itu yang rusak karena jalan yang ada di Kopokidul itu juga merupakan jalan satu-satunya akses keluar dari Desa babat ke tujuan.

“Jadi kalau ada orang yang mengatakan bahwa masyarakat babat potensi bentrok atau mendatangi Desa kepohkidul itu salah bahkan masyarakat desa babat pun berharap atas kejadian yang ada di desa kepohkidul tersebut nantinya jalan yang saat ini sedang diblokir juga bisa bersama-sama diperbaiki bersamaan,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.